Skip to main content

Posts

Showing posts from 2013

Wisata

Libur telah tiba nihh guys! Wah pasti semua orang udah pada punya rencana liburan. Yah gak kayak gue... rencana liburan cuma tarik selimut lalu ngumpet didalamnya alias tidur. Sebenernya banyak banget objek wisata yang top banget buat dijadiin tempat liburan. Cuma sayang aja orang orang di keluarga gue tipikal mager *including me. So, kalo gak ada yang gerak buat ngajakin pasti gak akan ada yang namanya liburan jalan-jalan huhu. 
Karena kalo nunggu keluarga gue gak bakal liburan, gue pun memilih liburan bersama teman teman kelas 11. Just called itu Fourbia. Awalnya mau menginap di puncak tapii karena satu dan lain hal juga karena kita anti mainstream....*no offense. So kita pun memilih ke Pulau Untung Jawa. Itu termasuk dalam daerah Kepulauan Seribu. 
Siapa sih yang gak tertarik pergi ke pantai buat liburan? Apalagi untuk harga dapat terbilang cukup murah buat anak muda yang masih tertatih dalam mendapatkan uang. So, dengan harga dibawah 200 ribu kita udah mendapatkan berbagai fasili…

Freedom

Hari ini aku membuat catatan baru dalam hidupku. Ya, aku mencoba hal baru. Hal yang sebelumnya tidak pernah aku lakukan. Dan ternyata hal tersebut menjadi catatan tersendiri dalam kehidupan SMAku. Aku sungguh beruntung. Aku sungguh memanjatkan syukur ke Allah swt karena telah memberikanku segalanya. Kehidupan yang cukup. Mungkin aku tidak pernah merasakan puas akan kehidupan. Selalu merasakan penat, lelah, hingga orang di sekeliling menjadi korban. Sekarang, aku merasa menjadi sesuatu yang baru lagi. Berpaling dari rasa menjemukkan sehingga menanti dunia yang baru.
Siti, Nur, Yuli, dan anak-anak lain yang membuat catatan tersendiri. Hari ini, aku mencoba mengajar anak-anak. Aku bukan sok menjadi guru. Aku hanya mencoba menjadi teman belajar dan bermain mereka. Kakak-kakak kelas 12lah yang memulai catatan baru. 
Di sebuah musholla, kecil memang, sebagian siswa SMANSA mencoba membuka tempat bermain dan belajar untuk anak-anak sd di sekitar daerah tersebut. Kami menyebutnya Kampung Situ…

Aku

Jika ditanya aku ingin menjadi seperti apa.  Aku akan menjawab ingin menjadi seperti bayi. Kenapa bayi?  Seorang bayi tidak mudah menyerah. Lihat saat ia belajar berjalan. Bayi sering terjatuh,  namun tidak takut untuk bangkit kembali. Saat dia melihat ke sekeliling, Dia tidak ragu mengungkapkan ekspresi. Tertawa ataupun menangis.  Mereka tidak ragu melepaskannya. Aku ingin menjadi bayi. Tidak mempermasalahkan kehidupan. Bersyukur karena telah lahir dengan air mata. Mengungkapkan cinta dengan senyuman. Tanpa kata-kata. Hanya ekspresi.
digta&ibra Aku telah melewati fase itu. Aku tahu. Aku hanya ingin kembali bersikap seperti itu Tertawa lepas, Tersenyum bahagia. Setelah aku melewati pelajaran yang berat. Setelah aku bangkit dari jatuh saat belajar. Tak peduli dengan rasa sakit Hanya mengikuti naluri bahwa aku harus bangkit. Bangkit demi orang-orang yang ada untukku Yang meski aku terjatuh, tetap membantuku Yang tetap memberiku semangat dan keyakinan Bahwa aku PASTI bisa.