Skip to main content

Posts

Showing posts from 2012

Mimpi

mimpi itu hampa sampai kau mengejar dia harapan itu tiada sampai kau melangkahkan kaki menujunya cita-cita itu hanyalah angan belaka sampai kau berlari mendekatinya tujuan itu hanyalah semu kamu tak akan pernah tahu semuanya nyata atau palsu sampai kau mencari sendiri membuktikan semua akan terjadi jika aku bermimpi salahkah diri? jika aku berharap  apa yang terjadi nanti? jika aku mengejar mimpi akankah semuanya tak lagi semu? akankah semuanya tak lagi tabu?

Pemimpi

Fall

"Kaki yg akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yg akan berbuat lebih banyak dari biasanya" - Genta "Mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya" – Ian "Leher yang akan lebih sering melihat keatas" – Arial "Lapis tekad yang seribu kali lebih keras dari baja" – Riani "Dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya"- Zafran "Serta mulut yang akan selalu berdoa" – Arinda Film 5 cm
Actually, gue udah tau kata-kata ini dari novel 5 cm. Sekitar 2 tahun yang lalu. Tapi, setelah gue menonton filmnya, dan mendengarkan orang lain mengucapkan makna itu dengan penuh penghayatan, gue pun langsung mengetahui sedalam apa maknanya. Words mean nothing if you just said it. Never do it. And I promise to myself that I'll do it. 
Gue pun terjatuh dua kali. Mungkin karena belum melaksanakan apa yang telah gue janjikan. Berjalan jauh, berbuat banyak, menatap lama, melihat keatas, tekad yang keras, hati yang bekerja, serta doa yang ter…

kosong

ketika doamu tak tersampaikan ketika mimpimu hanya sebatas angan ketika harapan hanya bisa tersimpan ketika kisah tentangmu tak ada ajaran apakah kau harus berlari pergi? tak lagi mengejar mimpi? tak lagi meraih harapan? tak peduli dengan masa depan? karena itu sebatas angan? aku lelah haruskah aku menyerah? sampai kapan aku harus pasrah tanpa tujuan yang terarah? apakah aku sampah? yang selayaknya hidup hampa? ataukah tak ada yang peduli dengan diri ini?
-sang pesimis

Perangkat Keras Penghubung Internet

Kalo kata cah cah gaul jaman sekarang sih dunia tanpa internet itu hampa.... Padahal jaman dulu aja bisa hidup tanpa facebook, twitter, dan lain-lain yang penting bisa makan dan minum. Kalo kalian kalian belum cah gaul yang ngerti internet mending segera hubungin mas mas telkom terus pasang internet deh sebelum di zaman doraemon muncul.
Karena saya sebagai owner blog ini bersifat penolong dan gamau kalian ketinggalan jaman. Jadi postingan kali ini adalah tentang Perangkat Keras Penghubung Internet.
Benda paling penting yang harus kalian punya yaitu.........KOMPUTER! Bisa sih di hp tapi kurang pol gimana gitu.

Komputer merupakan komponen utama untuk dapat mengkases internet. Spesifikasi komputer yang digunakan dalam koneksi internet sangat mentukan cepat atau lambatnya kinerja akses internet. semakin tinggi spesifikasi sebuah komputer, semakin cepat kinerja akses internet, begitu pula sebaliknya.
Spesifikasi minimal sebuah komputer dalam akses internet antara lain sebagi berikut:

Tentang Internet

Mumpung sedang tidak ngablu mari kita membuat satu postingan bermutu. Kalian pasti suka bermain internet kan? Sebelum berselancar ria di dunia maya, mari kita mencari tahu keterangan-keterangan tentang apa yang sering kita gunakan di dunia maya.

Kalo mau internetan, pasti software yang diperlukan adalah web browser. Sebenernya web browser apaan sih? Kalo menurut keterangan yang gue baca di buku dan di wikipedia, Web Browser adalah software yang digunakan untuk menjelajahi Internet atau mencari informasi dari suatu halaman Web yang ada di komputer. Ada banyak banget Web Browser. Ketiga contohnya yaitu: a) Mozilla Firefox 

b) Google Chrome

c) Internet Explorer


Oh ya, kalo mau menuju suatu situs kan perlu menuliskan alamatnya. Sebelum nulis, harus tau dullu dong apa maksudnya. Misalnya nih http://www.nusantara-jkt.com

a) http yaitu service transfer Web (protokol)
b) www (world wide web) yaitu jaringan situs Web terbesar sebagai pengelola pengalamatan situs Web di Internet.
c) nusantara-jkt

Puasa Tahun Ini

Sangat tidak terasa bentar lagi bulan suci akan meninggalkan kita. Hiks gue merasa sedih karena merasa belum maksimal memanfaatkan bulan ini. Teraweh alhamulillah sesuai target, tapi khatam....kenapa susah bangettt:'''( dan ada lagi satu target gue yang gue rasa sangat gak berhasil. Punya waktu lebih untuk keluarga. Kalo dipikir-pikir kapan lagi gue ngasih waktu bareng keluarga kalo gak bulan puasa. Kalo hari lain, orang tua gue sering banget pulang malem, sering banget dinas ke luar kota, sedangkan gue sekolah dan les ini itu. Begitu juga dengan adek gue. Sementara di bulan puasa ini, ortu gak dinas sama sekali dan jadwal gue dan adek gue berkurang. Tapi, banyak banget acara bukber yang mesti gue ikutin dan jadinya ya ibu gue pun melancarkan aksi serangan amuk. 
Puasa kali ini cukup berbeda. Ada kisah baik dan kisah buruknya. Baiknya ya gue lebih bisa nahan emosi kalo berantem sama adek gue, terus mencoba untuk tetap teraweh meski sendirian, terus berusaha tilawah tiap a…

Pesan dari Korlas x.6

Dear X.6 angkatan 36,

Kebetulan gue lagi gak ngablu, I just wanna say something for you.  Ini pertama kalinya kepanitian MOPD buat gue. Saat ditanya mau jadi apa sama Kak Audy. Gue jawab. Korlas. Gue gak tau alesan gue jadi korlas apa. Jujur saat itu pikiran yang terlintas sangatlah ngablu. Gue pengen diajak bukber. Dan setelah gue menjalani semua tugas serta bersama kalian, pikiran gue berubah.  Awalnya gue sangat berterima kasih ke kakak inti dan sc yang mempercayai jabatan sebagai korlas ke gue. Gue masih kurang percaya aja kalo mereka mempercayai gue dengan jabatan itu. Apa karena muka gue yang lemah lembut dan sangat penolong?-_-oke mulai ngablu. Apapun alasannya, gue senang karena kali ini gak di php-in. 
Saat diumumin di aula atas yaitu kelas X3, gue melihat nama gue di daftar korlas kelas X6. Dan gue sedikit kaget ngeliat nama arkaan di situ juga. Ada apa dengan Arkaan? Ada apa dengan tijel? Mengapa duo tijel dipersatukan? Entahlah jangan jangan mereka ingin membuat kelas tert…

Spextrum

So, here I am. Lonely. Alone. Kalo kata Rezdi sih 'lebih baik sendiri daripada ditemani oleh orang buruk. Eh intinya gitu deh pokoknya. Kalo di pikir pikir bener juga sih tapi hati gue berkata lain. Salah wey salah. Siapa tau orang buruk itu malah membawa kita ke suatu kesempatan yang gak akan pernah kita duga. ye gak? Kita mah gak tau apa apa. Oke skip dari  pada makin tijel mending lanjut ngomongin sesuatu. Jadi gue galau. Gue gak tau apa alesan galau kali ini. Putus harapan? Patah hati? Orang yang gue suka menyukai orang lain? Atau......masalah penjurusan? Yang terakhir kayaknya rada gakmungkin. Gue hanya ingin menjalani apa yang udah ada aja deh. Oke penjurusan tuntas. Kedua dari akhir? Gue aja gak suka sama siapa-siapa. Kecuali ekhm bang....mungkin. Tapi ya bodo amat deh. Daripada galau mending kita cerita tentang...SPEXTRUM!
Gue yang ngebacain puisi buatan Reza tentang spextrum. Dan pas latian 15 menit sebelum tampil atau beberapa menit setelah puisi dateng, penghayatan gue…

Holiday!

Wuussss Holiday is coming!!!! What should I do-_- Selain mendayu dayu dirumah. Ngegalau bersama musik galau. Berbaring telentang dan tengkurep sambil guling guling dikasur. Apa yang bisa bikin liburan gue akan beda? Dan ngebuat gue ganambah berat badan.  jujur gue lagi pengen bangetttt ke puncak....Mau teriak teriak, mau make jaket. Mau dingin dinginan. Mau....minum yg anget sambil menikmati udara. Huaaam terus ngantuk deh....tapi itu hanya angan belaka.Eh sebenernya baru baru ini sih nyokap nyuruh gue ngikut beliau diklat di puncak...aih senengnyah. Tapi itu berarti seluruh rencana gue kacau balau. Oke dan gue gagal hiks. Finally, gue gajadi ngikut nyokap. Bayangin aja dari selasa sampe sabtu. Dan buruknya, NO LAPTOP. Jadi laptop gue akan dibawa nyokap. So, terpaksa gue pake komputer.  Selain itu gue juga pengen banget ikutan tafakur alam. Tapi sayangnya gue gapunya duit. Hiks sedih banget kan yak. Terus ada juga konser GTC menanti. Tapi buruknya gue juga gabisa bayar tiketnya. Huft…

To-Day

Oke setelah gue gak lulus AFS dan mencoba untuk mengganti cita-cita gue yang bahkan gue aja masih labil apanya yang diganti. Well gue aja belum jelas mau jadi apa-_- Oke emang rada tijel tapi namanya juga mijel. Setelah gue mencoba untuk mengganti cita-cita gue.......gue berpikiran untuk...........just let my dream away. Gue gapeduli sama mimpi. Dan gue jadi makin takut bermimpi. Aneh emang karena mau kemana arah hidup gue tanpa mimpi? Tapi gue berusaha untuk gak terlalu berharap. Anggap aja mimpi itu bisa terwujud ya sebagai tanda hadiah dari Allah swt karena gue telah menjalankan hidup dengna baik. Tapi kalau gak tercapai ya bersyukurlah mungkin gue masih belum siap untuk dapet ujian. 
Setelah gue gak berupaya untuk kembali bermimpi, gue mencoba untuk tetap aktif dalam kegiatan yang tersedia. Kalo di SMANSA, saat lo sedih lo gak perlu ngurung diri di kamar terisak isak terus mogok makan. Ataupun lo juga gak perlu pergi sejauh jauhnya dari dunia yang kejam ini. Di SMANSA, menurut gu…

:')

Cuma mau ngeshare apa yang disampaikan seseorang dan gue terharu membacanya.check this.


Bila belum bersedia melangkah lebih jauh dengan seseorang, cukup cintai ia dalam diam ...
Karena diammu adalah salah satu bukti cintamu padanya ...
Kau ingin memuliakan dia, dengan tidak mengajaknya menjalin hubungan yang terlarang,
Kau tak mau merosak kesucian dan penjagaan hatinya..

Karena diammu memuliakan kesucian diri dan hatimu..
Menghindarkan dirimu dari hal-hal yang akan merusak izzah dan iffahmu ..

Karena diammu bukti kesetiaanmu padanya ..
Karena mungkin saja orang yang kau cinta adalah juga orang yang telah ALLAH swt pilihkan untukmu ...

Ingatkah kalian tentang kisah Fatimah dan Ali??
Yang keduanya saling memendam apa yang mereka rasakan ...
Tapi pada akhirnya mereka dipertemukan dalam ikatan suci nan indah ....

Karena dalam diammu tersimpan kekuatan ... kekuatan harapan ...
Hingga mungkin saja Allah akan membuat harapan itu menjadi nyata hingga cintamu yang diam itu dapat berbicara dal…

Week Story

Something just happened today. I couldn't forget it. Actually, something nice happened yesterday. But of course, it's my own. I couldn't tell you. 
Yepyep yesterday, I was in Indonesian University. What was I doing there? I was doing I'M GREAT! Yeah finally, I'm Great. I was bored yesterday, so I came. Well, actually I came cause I am responsible. I'll do what I have to do. Help I'm Great for seminar! Honestly, I wanted to see people there. I mean, who know if there's handsome boy from other high school:p Moduusss. Nope, I'm not a kind of person like that. 
Jadi seminarnya berlangsung cukup ngaret. Dikarenakan segala-galanya ngaret so.....yah taulah kebiasaan manusia. ngaret. Rundown bilang acara mulai jam 8 tapi ini sampe jam 8 lewat. Karena gue di php-in seseorang akhirnya gue berangkat sendiri ke FT UI jam setengah 7. Tapi ternyata orang tersebut menelfon gue dan berkata bahwa dia baru saja bangun. Alhamdulillah gue berangkat sendiri.....
Sesamp…

35 went to Bromo

Finally, I could check my social network againn!! hiphip hurray! I MISSED THEM SO MUCH. And now, I really wanna write about Study Tour! Okay, I wanna tell you just the important one. Okay? By the way, this week is the hard week. I had to be more patient and blablabla. Some friends made me feel so sad on this week. And I couldn't move my feeling on. Sometimes, I wanted to cry. WANTED. Actually, I didn't cry. It's just.....hurt:/ Okay now read my post!
Jadii tanggal 1-5 Mei 2012 smansa 35 went to BROMO! Actually, gak bromo doang. Jadi kita berjalan jalan ceriaaa. Judulnya sih study tour tapi gak belajar mulu kok. 35was still having fun with the trip! Hmm mulai dari mana yaaa. Galau kk^^ Oke ignore me. Rutenya itu adalah......Surabaya-Malang-Bromo-Magetan-Solo-Jogjakarta. Widiihh gue pun baru menyadari kalo ternyata rutenya cukup panjang. 
Oke dapat diketahui dari Depok ke daerah Jawa Timur itu sangattttttlah jauh. Dan kami lebih banyak menghabiskan waktu di bis karena movin…