Skip to main content

35 went to Bromo

Finally, I could check my social network againn!! hiphip hurray! I MISSED THEM SO MUCH. And now, I really wanna write about Study Tour! Okay, I wanna tell you just the important one. Okay? By the way, this week is the hard week. I had to be more patient and blablabla. Some friends made me feel so sad on this week. And I couldn't move my feeling on. Sometimes, I wanted to cry. WANTED. Actually, I didn't cry. It's just.....hurt:/ Okay now read my post!

Jadii tanggal 1-5 Mei 2012 smansa 35 went to BROMO! Actually, gak bromo doang. Jadi kita berjalan jalan ceriaaa. Judulnya sih study tour tapi gak belajar mulu kok. 35was still having fun with the trip! Hmm mulai dari mana yaaa. Galau kk^^ Oke ignore me. Rutenya itu adalah......Surabaya-Malang-Bromo-Magetan-Solo-Jogjakarta. Widiihh gue pun baru menyadari kalo ternyata rutenya cukup panjang. 

Oke dapat diketahui dari Depok ke daerah Jawa Timur itu sangattttttlah jauh. Dan kami lebih banyak menghabiskan waktu di bis karena moving place muluu. Kebetulan banget bis4 di dominasi oleh anak anak spextrum yang kece abis. Yang ceweknya kayak kuli sementara cowoknya lebih kemayu. Kenapa spextrum mendominasi? Itu karena kita kompaks:3 Jadi spextrum yang ada di bis5 minta pindah ke bu tm. Terus tukerannya sama kelas x7 deh karena kebetulan banget kami impas :3 Jumlahnya juga sama gitu. Jadi ya simbiosis mutualismelah. 

Di bis 4 yang sangat kece karena ada spextrumnya especially cause there's me, kami bermain main sangat seruu. Mulai dari main tijel tijelan, foto-foto, sampe uno. Nah pas perjalanan mau pulang baru deh nemuin permainan yang sangattt seruu yaitu serigala! Pokoknya seru deh kayak drama drama gitu. Nah, let's see this
Oke itu saat bermain uno
Meski seru main tapi keep sadar kamera dumz:3
dan inilah temen seperdudukan gue!!shalfa si copo!
Jadi itulah di bis. Setelah mengupload foto, gue jadi berfikir mending upload foto aje ye daripada menulis tijel disini. Oh ya bahkan di bis pun gue tetep di katain tijel. Gue gak tau gue tijel dari sisi yang mana. Gue cuma tau gue gak tijel guys. Kalian yang tijel karena nganggep gue tijel. Oke? #skip nah mulai kan tijel. Teruss kami berhenti di beberapa rest area hanya sekedar ss atau mm. Oke bagi yang gatau ss/mm gue akan jelasin. SS artinya buang air kecil kalo MM artinya buang air besar. Jadi kalo ngomong ke kakaknya ss/mm bukan 'kak mau pipiss' Itu salah. Kata rayhan sih singkatan itu berasal dari suaranya. Kalo buang air kecil bunyinya 'SS' mirip kayak uler dan lainnya. Terus copo nanya: 'kalo kentut apa?' Mungkin kentut di bis itu sah sah aja jadi gaada singkatan untuk buang angin. 

Nah rest area yang pertama kali di cicipin itu adalah di.......#skip gatau namanya juga gue. Pokoknya toiletnya cukup bersih dan banyak meskipun ngantri. Here's my photo
gue cukup bingung kenapa gue dan copo selalu muncul....
Nah selama di bis, kelas 10 anggota panitia galeri berjuaalaaan. Kami berjualan minuman hingga pop mie! Mulai dari milo sampe kopi...berasa bapak bapak yak. Tapi jangan salah. Jualan kami cukup lakuuu. Dan per bis itu ada penanggung jawab jadi jualan per bis sangat berjualan. Awh sangat terharu gatau kenapa :')
sekarang gue akan jelasin per destination

#destination1
MASJID AGUNG SURABAYA!

Masjid tersebut emang bener bener gedddeeee banget se banget bangetnya. Oke lebay. Itu aja baru menaranya. Hm tapi jujur emang gede banget. Kamar mandinya juga banyak, cuma.......jauh jauhan. Dan kita transit di masjid ini 2 jam. Buat mandi,solat, dan bersiap menuju destination selanjutnya. Tapi emang gede bangettt deh. Meskipun cukup nyebelin, masa mandi di masjid-_-kayak gak ada tempat lain aja gitu yak. Berasa kamar mandi umum kali dah padahal itu kan rumah Allah swt. Tapi cukup terkesima dan bisa ngecharnge portable kok wkwk *gue nyewain charngeran portable loh* So, ini seitik foto gue dan lainnya
Di masjid ini, bu pj dana yaitu shinta, mengisi ulang termos  dan lainnya pokoknya bener bener untuk mempersiapkan dana deh. Semangat bu peje!!!! Setelah sarapan pagi dengan lauk yang sangat enak, gue dan lainnya pun disuruh masuk ke bis sama tour leadernya. Untungnya tour leadernya baik, jadi mau nungguin gue dan aa sambil ngobrol di depat toilet. Tijel kan gue dan aa di depan toilet. Tenangg itu ada alesannya kok. Jadi itu semua untuk mengantar riri dan shalfa yang terbirit untuk......*piiip*
Kemudian kami pun meninggalkan jejak di Masjid Agung Surabaya

#destination2
TVRI JAWA TIMUR
Nah ini baru yang namanya study tour....dan di sini kami sedikit belajar. Wkwk mengapa sedikit? Karena tak banyak....Oke abaikan Jadi di sini kita tau peralatan tv apa aja dan lain lainnya. Terus ada juga dubbing dan mengunjungi studionya. Pokoknya kece deh meski sedikit di phpin-_- Kita sampe jam 8 sementara boleh masuknya itu jam 10....shoot panas bor! Mana sama bis3 yg tour leadernya rada garangg. Dan disini, shalfa gabisa modus. Wkwkwk

#destination3
SELECTA MALANG!

Di selecta malang, sempet ribet karena gue pake rok. Oke tijel. Jadi disini gue dan yang lain naik kora kora miniii. Sangat seruuuu x-3 kan banyak banget ya yang naik, jadinya sangat ramaiii dengan x-3 terus spexie spexie kece berteriak sangatttt kerasss pokoknya jadi tijel tapi.....seruu!!
Oh ya dan disiniii kami menemukan taman bunga yang sangatttt baguus. Oke lebay tapi jujur bunganya keren banget....so this is it...
Sangat seruuu bukan? Iya dong udah gitu bunganya juga bagus bagus banget. Pokoknya indah sekali:) aihh suasana yang gerimis gerimis mendung juga mendukung banget yak buat galau tapi sayangnya bukan saatnya untuk galau guys:'D

#destination4
HOTEL TAMPIARTO

Nothing. Wk jahat yak. Tapi lo bayangin aja kawan 1 kamar berdelapan! Beh udah gitu kamar gua termasuk kamar yang udik...ac gak bisa dinyalain udah gitu lampu kamar mandi juga mati. Mas masnya di panggil berapa kali gak dateng dateng jadilah mandinya berdua berdua. Kloter 1 Shalfa Okti, Kloter 2 Gue Clara, dan kloter 3 Kania, kloter 4 shinta, kloter 5 Lia, kloter 6 surya. Nah mereka mau sendiri sendiri soalnya...mereka telah dewasa. Dan kocaknya pas gue-clara atau ga shalfa-okti mandi, kita berdua tuh teriak teriak gitu berasa orang.....Parahnya mandi bareng clara bukan ide yang bagus. Gue jadi ngebayangin hantu asia yang cantik gitu dan biasanya muncul di kamar mandi....oh shoot! Gue takut sendiri kan. Terus pas mau tidur, berkunjunglah ani dan dara. Dan mereka menginap. So, ada 10  orang di kamar udik kamii.

#destination5
BROMO!!!!!!!

Dari hotel tampiarti, jam 2 pagi kami dibangunin. Seusai berkemas dengan perlengkapan untuk ke Bromo, kami dikumpulkan di lantai bawah kemudian dikasih pengarahan. Abis itu.......naik shuttle ke Puncak Bromo! Gue kira perjalanan deket yak taunya......sangat lama. Dan gue yang sebelahan sama clara pun asik tertidur. Tiba tiba kami diberhentikan di sebuah musholla untuk sholat dulu. Dengan gercep mengambil wudhu. BEUH DINGIN BOR! Okelah gak sedingin dirinya kepadaku #eh. Setelah itu, perjalanan pun berlanjut. Pas sampe puncaknya......SANGAT SENANG! PUAS BANGET NGELIAT SUNRISE MESKI PERLU JALAN PANJANG. Pemandangannya sangat sangat sangat memuaskan. Gue sama copoaja langsung histeris. Terus di sepanjang jalan juga mengeluarkan asap asap tijel karena dingin.
Kurang kece apa coba bromo...aihhh sangat senanggg bisa ngeliat sunrise ke sini meskipun rada telat gitu....
Kemudian kami naik jeep ke LAUTAN PASIR! Sangat mengguncang perut masa. Terus jeepnya spesial gitu cuma berlima soalnya gaada lagi yang perlu diangkut. Jadi cuma gue, sirin, okti, dan shinta. Terus kita baru deh ngeliat jaket merah merah gituu aihh merah putih di bromo :'') sangat nasionalis!
Terus gue,sirin,shinta,aa,shalfa,dll melihat banyaks ekali bulee. uniknya...ada seorang anak kecil pake celana pendek. Beh kurang dingin apa coba. Mungkin anak itu sudah sangat kebal yaapz. Terus disini kami makan bakso....jauh jauh ke bromo makan bakso-_- Meskipun gue sama shalfa merasakan hambar yang luar biasa tapi enak enak aja baksonya karena gue laper dan kedinginan. Dan kami pun kembali ke hotel dengan rasa kantuk yang luar biasa....

#destination6

SARANGAN

Nah disini nih pemandangannya paling mantep dan cerita cerita kedekatan cewek cewek geng kerudung. Jadi di sarangan kami berfoto-foto ria. Sampe sarangan emang malem gitu jam 7. Karena bis4 adalah bis gercep jadi kami sampe duluan. Nah terus pas udah rada malem pada gakbisa tidur. Akhirnya numpang di kamar gue,shalfa,okti, sirin dan shinta karena emang sangat strategis. Pas lagi asik buka kerudung tiba-tiba krek pintu dibuka dan langsung semuanya panik. Ternyata geng kerudung yang lain. Setelah mandin dan lainnya, akhirnya kami ngerem di kamar dan kedatangan geng kerudung banyak banget. Ada aa,ica,pale,noni,dan riri. Terus tiba-tiba dara dan ani dateng membawa kabar duka. "ADA TOMCAT DI KAMAR KITA" langsung kan ani dan dara naik ke kasur. Terus dengan pewenya berasa kamar sendiri mereka pun tiduran. Dan pas di cek,ternyata kamarnya noni,pale,ica,aa,dan riri juga aada tomcat! Jadilah mereka mengungsi.

Karena udah pada ngantuk, akhirnya kami mengatur posisi tidur di kamar yang tidak cukup luas tersebut. 12 orang di kamar itu...tapi sebelum bobok, kami curhat-curhatan terlebih dahulu. aih senangnya:') tiba-tiba riri,ica,noni,dan okti ada perlu blablabla akhirnya tinggalah kami berdelapan mengatur posisi tidur. Alhamdulillah muat...meskipun gue dempet dempetan dan tidur sambil memeluk aa. Itu semua karena tomcat.....

Paginya kami berfoto foto nan ria dan spextrum memiliki foto yang sangat indah. Sebelum berfoto kami mencoba speed boat. Gue,shalfa,okti, dan sirin naik speed boat sampe puas dan semuanya terekam dalam hp okti...aih bahagianya. So this is us!

#destination7

SOLO-YOGYAKARTA

Jadi abis dari sarangan, kami mendaki gunung dan mencapai solo. Di solo, tepatnya di Lembah Palur Hijau kami belajar cara beternak dan bertani. Kocaknya tour leader selalu bilang "iya nanti di lembah palur hijau bisa outbound" apa pikiran kalian? Pasti sama kayak gue. Flying fox,dan kawanannya. Tapi ternyata outboundnya adalah mencangkok. Kelas 5sd pun gue pernah mbak-_- dan di lembah palur hijau kamii melihat sapi sapi yang korengan,kudisan,panuan. Joroklah tapi terus enaknya adalah dikasih eskrim asli susu sapi terus dapet taneman.yopyop.

Dan dari solo, beralih ke jogjakarta! Nahloh kalo ini mah kesukaan cewek. BELANJA DI MALIOBORO. Beh turun bis langsung deh merah merah betebaran di pasar maupun di mallnya. Dan gue pun langsung berburu buat adek,nyokap,dan lainnya. Disinilah gue dan kania ditipu abang becak. Dan gue gamau bahas. Mau move on guys:'' ini beberapa contoh cara menawar kania. Kan gue beli tas yang rada gede tuh.
K: Mi,udah langsung aja tinggal 30menit lagi nih garagara abang becak
G:siap dan eh bantuin nawar tas dong
K: sip.udah yang itu aja tuh 
G:Yaudah deh.
K: Bu, ini berapa? "nunjuk tas"
I:65 ribu dek
K: 65? Bu, mahal banget. Saya waktu itu beli 15 ribu kok.
G: *dalem hati* GILA DARI 65 RIBU KE 15 RIBU.EKSTRIM.
I:beli dimana, gakbisalah.
dan lain-lain.
Kalo gue jadi Ibu ibunya gue bakal botakin pala kania yak. 65ribu cuy...dan tasnya emang gede dan bagus. Sementara dengan seenak jidat seseorang yang datang gatau apa-apa nawarnya lebih dari setengah harga. Kurang ekstrim apa coba. Mungkin dia telah stres di tipu abang becak. Dan finally waktu pun habis dan gue bisa membeli lebih dari 3barang dalam waktu 30menit ahayy.

Pas sampe hotel, beh manteeeep. Gue sekamar cuma ber5 sementara yang lain berenam. Gue, Shalfa, Okti, Lia, dan Surya. Di hotel, kamar gue sangat sepi. Okti sangat kebo. Surya apalagi, sementara lia sibuk dengan novel. Dan efi sebagai tamu malah menonton Indonesian Idol. Jadilah gue dan shalfa ke kamar depan. Pas bertamu, ternyata sedang ada sharing session. Dan gue sama shalfa dilarang ngomong/bertanya. Jadi gue dan shalfa cuma diem dan mendengarkan seseorang bercerita. Terus pas udah rada tengah malem gitu shinta dan sirin dateng kemudian meengajak makan bakso. Riri yang gakbawa celana panjang lagi pun menolak dan akhirnya kami malah ngendok di kamar. Dan di situlah gue menyadari kegantengan riri....beh kalo dia cowok beneran gue bakal naksir kali-_- 

Setelah jam 1, gue dan shalfa pun balik ke kamar karena cerita makin gakjelas dan kami mengantuk. Eh ya pas di hotel ini, karena ada telfon jadi gue ngerjain kamar aa,riri,pale,noni,ica,dan riztan. Gue bilang mereka disuruh berkemas terus mereka percaya kalo gue adalah mbak mbak resepsionis terus mereka panik gitu. Dan gue ngakak, padahal gue dan shalfa masih nonton spongebob-_- maklumlah norak. Kocaknya gue dan pale berantem di telfon ngerebutin......#pip.

Aiiiih liburan yang menyenangkan bukan? Eh study tour deh. Spextrum sangat dekat. Rasanya pengen ngulang itu semua. SPEXTRUMM!!!!!


-spextrum<3

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

DRAMA DRAMA

nah guys,tadi tuh ambil nilai drama yah gue ceritaiin deh.nyeh nyeh.nah pas bu ratni yang ramah masuk gue lagi siap-siap gitu pake kunciran dua. STYLISH GUE IMEH LOWCH.akaka nah rambut gue dimainin tuh sama imeh haha.thanks me jadi lucu haha.nah pas rambut gue seperti itu banyak yang bilang "rakhmi hahaha jadi beda" dan ime selalu bilang "kamu lebih manis" pantes aja banyak semut meh di badan gue.(garing mode on).nah gak tau deh ime muji atau nyindir tapi kayaknya nyindir deh.haha.nah bu ratni langsung memanggil KELOMPOK 1.yah gue sih nyante karena KELOMPOK 2.eh si abyan sama andi ngotot banget bilang "bu diacak aja bu katanya kemaren diacak".gila ya ckckck was was tuh gue yah berdoa aja.nah bu ratni bilang "dua menit cepat kamu buat kocokan" apa deh gitu yang pasti intinya itu (gue gak denger karena lagi bercanda sama ime).nah si abyan dengan kebahagiannya itu membuat kocokan gitu.nah lo takut banget gue.akhirnya selesai tuh.nah perwakilan kelo

Pesan dari Korlas x.6

Dear X.6 angkatan 36, Kebetulan gue lagi gak ngablu, I just wanna say something for you.  Ini pertama kalinya kepanitian MOPD buat gue. Saat ditanya mau jadi apa sama Kak Audy. Gue jawab. Korlas. Gue gak tau alesan gue jadi korlas apa. Jujur saat itu pikiran yang terlintas sangatlah ngablu. Gue pengen diajak bukber. Dan setelah gue menjalani semua tugas serta bersama kalian, pikiran gue berubah.  Awalnya gue sangat berterima kasih ke kakak inti dan sc yang mempercayai jabatan sebagai korlas ke gue. Gue masih kurang percaya aja kalo mereka mempercayai gue dengan jabatan itu. Apa karena muka gue yang lemah lembut dan sangat penolong?-_-oke mulai ngablu. Apapun alasannya, gue senang karena kali ini gak di php-in.  Saat diumumin di aula atas yaitu kelas X3, gue melihat nama gue di daftar korlas kelas X6. Dan gue sedikit kaget ngeliat nama arkaan di situ juga. Ada apa dengan Arkaan? Ada apa dengan tijel? Mengapa duo tijel dipersatukan? Entahlah jangan jangan mereka ingin membuat

Spextrum

So, here I am. Lonely. Alone. Kalo kata Rezdi sih 'lebih baik sendiri daripada ditemani oleh orang buruk. Eh intinya gitu deh pokoknya. Kalo di pikir pikir bener juga sih tapi hati gue berkata lain. Salah wey salah. Siapa tau orang buruk itu malah membawa kita ke suatu kesempatan yang gak akan pernah kita duga. ye gak? Kita mah gak tau apa apa. Oke skip dari  pada makin tijel mending lanjut ngomongin sesuatu. Jadi gue galau. Gue gak tau apa alesan galau kali ini. Putus harapan? Patah hati? Orang yang gue suka menyukai orang lain? Atau......masalah penjurusan? Yang terakhir kayaknya rada gakmungkin. Gue hanya ingin menjalani apa yang udah ada aja deh. Oke penjurusan tuntas. Kedua dari akhir? Gue aja gak suka sama siapa-siapa. Kecuali ekhm bang....mungkin. Tapi ya bodo amat deh. Daripada galau mending kita cerita tentang...SPEXTRUM! Gue yang ngebacain puisi buatan Reza tentang spextrum. Dan pas latian 15 menit sebelum tampil atau beberapa menit setelah puisi dateng, penghayatan