Skip to main content

Weeks without Study

Kalo ditanya gue ngapain aja belakangan ini sampe ga ngepost jawabnya bukannya belajar tapi berlibur8) Bulat April emang bulannya tanpa belajar di smansa. Kalo kata kakak kelas sih emang dari tahun ke tahun. Dan gue pun merasakannya.

Bermula dari H-7 AKSI 35 Heritage. Ada dispen masal dua angkatan. Kelas 11 dan kelas 10. Dispen itu digunakan untuk latihan Kolabs dan Showcase. Kolabs adalah Kolaborasi Ekskul Seni. Jadi, semua ekskul seni di smansa digabung dan memberikan sebuah penampilan di hari H Aksi. Nah kalo Showcase adalah penampilan SELURUH ekskul smansa. SEMUANYA. dan itu digabungkan menjadi satu kesatuan. Karena anak smansa aktif aktif, so pas latian showcase dan kolabs....kelas pada sepi bangett. Cuma orang gabut doang yang ada di kelas. 

Dan gue sendiri ikut showcase ekskul EC. Sebenernya ekskul gue gacuma itu, tapi yasudahlah bergabung ke EC saja. ini ada sitik foto pas ec 
yap, itu ada ojan si bule yang jadi wartawan, dan yang pake kerudung putih itu guee sebagai turis dan sebelah gue ada si ahong cinaa sebagai turis jugaa. Pokoknya seruu meskipun gue akui rada tijel-_- Showcase ec emang gasekece ekskul lain tapii tetap terkenang kook8_)

Penampilan di AKSI emang yang paling di tunggu-tunggu but....gue ganonton secara penuh karena harus jaga stand. Tapi senang banget jadi panitia, rasanya puass ngeliat orang orang yang dateng ke AKSI dan mereka tampak menikmati. Ya meski gue rada kesel juga karena ffg gaada yang dateng... padahal udh gue kasih tiket ke mereka cih. Tapi gue ketemu talitha dan salman haha setidaknya ada yang gue kenal :'') 

Tanggl 28 April 2012 saatnya bersenang senang dan nonton NAIF! Yaampun NAIF weyy band papan atass dan diundang ke smansa! How happy am I. Meski gue gatau banyak lagunya, tapi sejauh itu gue sangat menikmati dan senanggg karena setidaknya gue bisa denger lagu Air dan Api langsung dari penyanyinya!!! Dan harus gue akui, vokalisnya sangatlah kecee.. 

Penampilan kece lainnya juga sangat menghibur meski gue hanya dengerin doang-_- tapi gue ngerasa berkesan bangettt. Mulai dari bentuk awal kepanitiaan sampe puncaknya...kenangannya itu banyak banget. Mulai dari jualan jualan sampe panas panasan ke donatur. Terus dari dana juga, gue jadi berani buat ngomong, gak malu buat jualan, dan yang terpenting makin bisa ngitung duittt. Hahaha. Senangnya jadi anak dana ;)

Hari H-1 gue pulang jam 11an dan rada kena semprot dari nyokap-_- tapi finally gue bisa ngasih jawaban jawaban perfect haha. Terus pas hari H alhamdulillah pulangnya gaterlalu malem yaitu jam 9an,sehingga gue pun gak kena omel. Tapi gue baru sadar kalo tanggal 29 adalah hari penting buat cita-cita gue. Tes AFS.hmpf.

Gue dianterin pagi pagi sama nyokap bokap. Gaada persiapan spesial buat tes kali ini karena gue seminggu penuh gasempet nonton tv, baca koran, bahkan buka internet. Dan di perjalanan ke sman6 bogor gue malah buka google dan nyari info tentang SNSD. Insting gue bilang bakal keluar dan ternyata....engga :/ 

Ada 3 sesi. Pertama essay bind, kedua tes pengetahuan umum, ketiga tes bahasa inggris tertulis. Orang tua gue dan adek gue nungguin sampe semua tes berakhir yaampun terharu masa tapi gue takut banget ngecewain. So Afraid cant pass this test. 

Sesi pertama alhamdulillah lancar. Nyatanya, tes essaynya itu persis sama tugas MOPD. Jadi adalah ingetan ingetan sitik. Dan gue sangat bersyukur ingetan gue masih bagus buat tokoh idola gue yaitu Mahatma Gandhi. I was so happy to read your biography, Sir;D Dan gue pun mengerjakan dengan lancar, meskipun gue rada salah proses ngerjainnya. Jadi, yang lain menulis poin poinnya sementara gue langsung ngalir gitu aja. I don't know why but I've just written everything in my mind. 

Sesi kedua yaitu pengetahuan umum. Gue mengerjakan dengan ragu-ragu. Gue akui seminggu tanpa tv sangatlah membuat gue frustasi mengerjakan tes tersebut. Dan lebihnya lagi pertanyaan enteng malah buat gue makin frustasi. AAAA gue sangat gak yakin bisa lolos dari tes ini. Tapi ada satu pertanyaan yang membuat gue terkenang 8) Jadi, malam setelah pulang dari AKSI, gue dan bokap gue berenti di sebuah minimarket untuk membeli jus karena gue sangatttt haus. Terus di gerobaknya itu ada tempelan. Nah sambil nunggu, gue membaca tempelan itu. Ternyata itu tentang khasiat buah. Terus dengan iseng gue ngafalin aja tuh. Itung itung gue tau manfaat buah buah favorit gue. Nah pas tes pengetahuan umum, ada satu pertanyaan tentang itu... dan gue pun menjawab dengan sepenuh hati. Alhamdulillah, dapet satu8) wkwk.

Sesi ketiga yaitu tes bahasa inggris. Gue lumayan lancar ngerjainnya kecuali pas bagian verb. Oke gue perlu ngafalin kamus sepertinya. Kata-katanya susaaaaah banget dan jujur gue gapernah tauu. Apalagi semenjak sma, bahasa inggris gue sangatlah menurun. Jadi dengan bismillah, gue asal aja silang. 

Setelah sesi itu, gue rada mikir. Kira-kira gue bisa gak ya lolos tahap1 ini. Dan setelah gue pikir, gue sangat pesimis. Awalnya gue akui emang udah pesimis setelah dapet angkat 012. Bukan angka gue banget.. Tapi lama lama otak gue makin dewasa dan berkata pada diri sendiri bahwa angka itu gak ngaruh. Jadi ya gue jalanin aja. Tapi setelah melalui tahap 1, gue sangat sangat sangat gak yakin. Apalagi pesertanya bejibunnn. Jadi, gue sangatlah pesimis dan gak berharap banyak. Saking pesimisnya, pas disuruh nyatet buat tahap selanjutnya, gue cuma baca doang dan gak usaha buat nyatet. Daripada sakit hati duluan....

Kocaknya adalah saat tes, gue ketiduran beberapa kaliiii. Dan itu sangatlah memalukan. AAAAA capek plus ngantuk jadi gue mikir ngasal ngasal doang. Sorry Mom, Dad for make you disappointed. Tapi gue sangat yakin, tidak lolos-_- AAAA gue tau gaboleh pesimis tapi insting gue berkata begituu. Huft gue cuma mau yang terbaik aja kooook. Aminn.


Sekian postingan yang cukup telat. Postingan study tour nanti yaa setelah foto foto diuploadd. Wish Allah give the best way for me. Goodluck 012!!!!

H-10 pengumuman AFS...Bismillah!

Comments

Popular posts from this blog

Pesan dari Korlas x.6

Dear X.6 angkatan 36,

Kebetulan gue lagi gak ngablu, I just wanna say something for you.  Ini pertama kalinya kepanitian MOPD buat gue. Saat ditanya mau jadi apa sama Kak Audy. Gue jawab. Korlas. Gue gak tau alesan gue jadi korlas apa. Jujur saat itu pikiran yang terlintas sangatlah ngablu. Gue pengen diajak bukber. Dan setelah gue menjalani semua tugas serta bersama kalian, pikiran gue berubah.  Awalnya gue sangat berterima kasih ke kakak inti dan sc yang mempercayai jabatan sebagai korlas ke gue. Gue masih kurang percaya aja kalo mereka mempercayai gue dengan jabatan itu. Apa karena muka gue yang lemah lembut dan sangat penolong?-_-oke mulai ngablu. Apapun alasannya, gue senang karena kali ini gak di php-in. 
Saat diumumin di aula atas yaitu kelas X3, gue melihat nama gue di daftar korlas kelas X6. Dan gue sedikit kaget ngeliat nama arkaan di situ juga. Ada apa dengan Arkaan? Ada apa dengan tijel? Mengapa duo tijel dipersatukan? Entahlah jangan jangan mereka ingin membuat kelas tert…

Perangkat Keras Penghubung Internet

Kalo kata cah cah gaul jaman sekarang sih dunia tanpa internet itu hampa.... Padahal jaman dulu aja bisa hidup tanpa facebook, twitter, dan lain-lain yang penting bisa makan dan minum. Kalo kalian kalian belum cah gaul yang ngerti internet mending segera hubungin mas mas telkom terus pasang internet deh sebelum di zaman doraemon muncul.
Karena saya sebagai owner blog ini bersifat penolong dan gamau kalian ketinggalan jaman. Jadi postingan kali ini adalah tentang Perangkat Keras Penghubung Internet.
Benda paling penting yang harus kalian punya yaitu.........KOMPUTER! Bisa sih di hp tapi kurang pol gimana gitu.

Komputer merupakan komponen utama untuk dapat mengkases internet. Spesifikasi komputer yang digunakan dalam koneksi internet sangat mentukan cepat atau lambatnya kinerja akses internet. semakin tinggi spesifikasi sebuah komputer, semakin cepat kinerja akses internet, begitu pula sebaliknya.
Spesifikasi minimal sebuah komputer dalam akses internet antara lain sebagi berikut:

Spextrum

So, here I am. Lonely. Alone. Kalo kata Rezdi sih 'lebih baik sendiri daripada ditemani oleh orang buruk. Eh intinya gitu deh pokoknya. Kalo di pikir pikir bener juga sih tapi hati gue berkata lain. Salah wey salah. Siapa tau orang buruk itu malah membawa kita ke suatu kesempatan yang gak akan pernah kita duga. ye gak? Kita mah gak tau apa apa. Oke skip dari  pada makin tijel mending lanjut ngomongin sesuatu. Jadi gue galau. Gue gak tau apa alesan galau kali ini. Putus harapan? Patah hati? Orang yang gue suka menyukai orang lain? Atau......masalah penjurusan? Yang terakhir kayaknya rada gakmungkin. Gue hanya ingin menjalani apa yang udah ada aja deh. Oke penjurusan tuntas. Kedua dari akhir? Gue aja gak suka sama siapa-siapa. Kecuali ekhm bang....mungkin. Tapi ya bodo amat deh. Daripada galau mending kita cerita tentang...SPEXTRUM!
Gue yang ngebacain puisi buatan Reza tentang spextrum. Dan pas latian 15 menit sebelum tampil atau beberapa menit setelah puisi dateng, penghayatan gue…