Skip to main content

Spextrum

So, here I am. Lonely. Alone. Kalo kata Rezdi sih 'lebih baik sendiri daripada ditemani oleh orang buruk. Eh intinya gitu deh pokoknya. Kalo di pikir pikir bener juga sih tapi hati gue berkata lain. Salah wey salah. Siapa tau orang buruk itu malah membawa kita ke suatu kesempatan yang gak akan pernah kita duga. ye gak? Kita mah gak tau apa apa. Oke skip dari  pada makin tijel mending lanjut ngomongin sesuatu. Jadi gue galau. Gue gak tau apa alesan galau kali ini. Putus harapan? Patah hati? Orang yang gue suka menyukai orang lain? Atau......masalah penjurusan? Yang terakhir kayaknya rada gakmungkin. Gue hanya ingin menjalani apa yang udah ada aja deh. Oke penjurusan tuntas. Kedua dari akhir? Gue aja gak suka sama siapa-siapa. Kecuali ekhm bang....mungkin. Tapi ya bodo amat deh. Daripada galau mending kita cerita tentang...SPEXTRUM!

Gue yang ngebacain puisi buatan Reza tentang spextrum. Dan pas latian 15 menit sebelum tampil atau beberapa menit setelah puisi dateng, penghayatan gue emang biasa aja. Namanya juga dikejar waktu. Tapi pas gue baca di panggung. Grogi gak gue rasakan. Pas gue baca puisi itu rasanya pengen.......ketoilet nangis. Gue sedih.Puisinya ngena banget di gue. Sebenernya bukan puisi sih tapi lebih ke arah narasi pendek gitu gitu. Tapi tetep sedih. Reza berhasil buat gue hampir netesin air mata. Sekarang saatnya gue ngasih narasi ke kalian guys....

Spextrum
Untuk 31 anak, gue pengen nanya. Apa sih arti spextrum buat kalian? 
Menurut ilmiah: kumpulan cahaya yang blablablablabla.....itu spectrum cuy.
Menurut mc galeri: because spectrum is too mainstream. oke itu juga salah
Kalo menurut penemuan baru kita. Spextrum itu..... Special Experience blablabla gue lupa-_-

Tapi guys, menurut gue arti spextrum itu......kumpulan manusia manusia tijel, gabut, galau, kece, maho, male, dan berbagai karakter manusia aneh lainnya yang disusun dan dikemas secara apik sehingga menjadi kombinasi yang menarik dan selalu dapat mengeluarkan cerita-cerita setiap harinya yang akan selalu membawa ceria setiap saat. *oke ngablu

Jadi spextrum itu lebih dari sekedar spectrum. Spextrum itu kelas kedua gue di smansa setelah kelas mopd. Manusia-manusia absurd di spextrum nemenin gue hampir setaun. Ngeliatin muka imut gue tiap hari. Merhatiin tindakan wibawa gue tiap menit. Sampe ngebully gue.....tiap jam. Oke yang terakhir dan ngebuat gue akan kangen dengan Arifah, Pale, Shinta, dan semuanya yang gak kurang akal untuk tertawa terbahak bahak sambil nunjuk gue dengan puas dan berkata "TIJEL" dengan suara yang luar biasa menggelegar. Selain itu tingkah konyol Arkaan yang tiba-tiba menijelkan diri sendiri saat hening kemudian ketawa sendiri dan malah nunjuk gue lalu berkata "Apa? TIJEL!" Dengan mimik gak nyante terus cengengesan dan kemudian malah pergi. Gue cuma......hening. KURANG TIJEL APA COBA DIA.

Spextrum itu punya manusia-manusia yang akan ngebuat kita berkata double "WOW" versi sinetron "Cintaku bersemi di Putih Abu-Abu" Pokoknya semuanya ada deh. Coba cek aja nih satu satu.

Adel Fahmi Karim
Tanpa ekspresi. Suka Gabut tapi kadang juga nolongin. sering ngusulin sesuatu tapi jarang ada yg ngerti. Mungkin karena IQnya 138?

Andini Prima Ayu P.Y 
Cengengesan. Cewek behel dengan kacamata super AGJ. Frame warna putih dan kerjaannya modusin Bimbim. Fyi, dia paling ogah dimintain makanan.

Arifah Rifda Zakira
Tukang Bully. Muka super jutek kalo lagi badmood. Kadang panik sendiri. Seneng ngetawain orang. Muka sangat mulus dengan kacamata frame warna merah marun. Tempat buat cerita guee.

Bimbim Satria Saputra Gunawan
Ringkih. Manusia super ringkih yang otaknya tidaklah ringkih. Cerdas dan satu-satunya cowok yang masuk 10besar. Hobi berkelana dengan Ani. Mencintai ani ekonomi. Hobinya adalah curhat.

Clarasintha Nindyatami
Paralel1. Super duper pinter. Penggemar berat K-Pop. Kadang ngeselin dengan bilang belum belajar dan tiba-tiba nilainnya dia 100. Wajah oriental dengan kacamata tebal. Hobi membawa sendal tiap hari. 

Dhia Safira 
Suara Merdu. Dengerin dia nyanyi rasanya seperti melayang di udara. Canti dan pinter banget. Bahasa inggrisnya lancar luar biasa. Jago basket. Oke perfect. Dia adalah Nazra's. Hobi menggalau.

Efiphania Kathleen Kartini
Suara lembut. Tapi kadang kayak petasan juga. Selalu di kuncir kuda. Jarang ada di kelas dan biasanya di x.7 bersama 2 soulmatenya yang susah banget dipisahin. Hobi ninggalin buku di meja.

Faiq Fahmi Bahwal 
Abi spextrum yang menjabat sebagai Ketua Gabut yang Sibuk. Apa juga disibukin sama dia dan tugas apa juga di gabutin sama dia. Males nyatet dan memamerkan kecanggihan gadget dengan memotretnya. Berhidung sangat mancung dan suka menyindir hidung gue yang berbanding terbalik hidungnya.

Fandy Setiawan
Gak punya ekskul. Setelah gagal dengan sc computer, dia gak berniat mendaftar ekskul apapun. Sangat gabut. Mirip sama Kak Amira. Kerjaannya modusin rizka. Gakbisa jauh dari teknologi. Hobinya ngatain.

Fatimah Sirin 
Umi spextrum yang menjabat sebagai penjual bubur jagung untuk menghidupi anak-anaknya. Pintar dan rajin. Melankolis. Wajah arab. Tampangnya mirip anak anak Palestina yang dianiaya *piss. Hobi nyubitin pipi gue.

Garnet Dana Wiranata
Suara sangat lembut. Sering dibilang lucu sama cewek-cewek yang pernyataannya gak diterima sama cowok-cowok. Karena suatu hal, kakinya bermasalah dan perlu pake tongkat. Pacar setianya Nazra. Hobinya ngomong sendiri atau nyorakin orang.

Hafidz Fahreza
Binaragawan. Badannya sangat olahragawan. Rajin mencatat dan selalu mencari bangku terdepan terutama saat pelajaran Kimia. Tak malu bertanya pada guru. Jago main gitar. Rajin menolong. Hobinya ngatain pipi gue.

Jodhya R.P
Cool,cool,dan cool. Ngomong seperlunya. Tertawa tanpa suara. Gue kira sangat pendiem. Gaktaunya dia bisa diajak bicara meskipun pernah disaat kami mengobrol yang sangat sebentar dia berkata......"bacot" dan gue pun diem. Tapi dia satu-satunya anak spexie yg gak pernah ngatain gue tijel!:3

Kania Amelia
Fisika. Dia cewek pecinta fisika yang emang ahli menjabarkan rumus-rumus fisika. Tomboy dan asik buat di peyuuuk:3 Punya pipi yang hampir sama kayak gue cuma tembeman gue. Hobinya bertanya masalah love life ke gue serta nyubitin pipi gue. 

Khairul Arifin
Primus (Pria Musholla). Mencintai nyeker untuk pergi ke musholla. Rajin mengajak ikhwan spexie untuk sholat. Hobi bermain pees namun tetap aktif minta slide dari guru-guru. Laptop ditinggal di loker. Cengengesan kayak marmut. Sering panik. Penjaga gawang spexie yang sering kebobolan-_-

Margaretha Silia
Pinter dan tidak terduga. Awalnya, gue kira dia seseorang yang mencintai belajar dan selalu belajar di rumah dengan giat dan tanpa lelah. Ternyata dia penyuka sinetron. Gue sering sharrring sinetron sama dia dan hasilnya wow. Kami pun membuat skenario sendiri. Hobinya ke perpustakaan.

Muhammad Arkaan Izhraqi
Bieber. Suka nyanyi sendiri tanpa orang-orang di sekitarnya menyadarinya. Sangat cepat saat mengerjakan ulangan umum. Tijel sendiri dan malah menuduh gue tijel. Suka cengengesan. Sering meledek Kania karena panggilannya sama-sama 'kan'-_- sobat baiknya Faiq. 

Muhammad Nur Zulfantio
Homonya parah. Moody luar biasa. Suka ganyambung.

Naufal Karyna Putri
Bass. Suaranya sangat bass dan pada awalnya gue takut. Gabuters yang cerdas. Punya tujuan hidup. Terobsesi dengan kakak kakak ITB yang kece. Tangannya lagi sakit:'' GWS PAL! Hobinya berebutan kak..... dengan gue. 

Nazra Furqani Akbar Nazar
Basket. Rambut Lifeboy. Presentasinya sok asik padahal gak tau materinya-_- Basketnya sangat jago. Terobsesi masuk IPA. Tobat super duper mengagetkan setelah pacaran dengan Dara. Hobinya ngajak ribut-_-

Okti Anggraeni
Kembaran Pale. Sampe-sampe bapaknya pale ngira Okti itu Pale. Mencintai Freedie Highmore, tapi sebelum itu gue dan dia berebutan Skandar Keynes yang akhirnya dimenangkan oleh gue. Flashdisknya sangat bervirus karena banyak film. Hobi download dan belajar.

Rezdi Luthfan P
Jleb. Dia seperti pollar bear. Badan besar dan berkulit putih. Suka ngatain orang tijel padahal sendirinya tijel. Cinta sama dunia komputer. Sering protes. Laki-laki rempong. Kalo ngegep orang lagi tijel, sangat senang terus dengan suara super bilang "TIJEL LU MI" 

Rizkatania Ranaprathama
Sangat selow dalam menjalani hidup. Orang yang pertama kali ngebawa gue masuk ke Plaza Depok. Senang mengsipsip. Semangat kalo ke rumah orang. Hobi goyangin tangan sama geleng geleng kepala. Cewek tekon. Modus memoduskan dengan Fandy.

Rizky Jaya Ramadhan
Mukanya suka berubah rubah. Kadang menjadi melas, kadang nyebelin, kadang sok bijak, pokoknya kayak bunglon. Suka banget ngetawain orang. Usil sama siapapun yang ada. 

Saraswati Aisya
Ketawanya kocak. Sering ditiruin sama Pale. Polos tapi Sok Polos. Ketawa tidak bersuara. Masih cocok pake seragam SMP. Tingkahnya ngebuat orang orang jadi gemes. Pinter dalam ngejelasin tapi dia gamau lagi ngejelasin karena takut nilainya jelek-_- Korean lovers. Orang yang ngebuat cewek spexie jadi suka korea.

Shafrina Fauzia
Maco. Sangat seperti cowok rambutnya pas dia buka kerudung. Sangat ganteng. Kocak, tinggi, dan di kertas cerminku disebut sebagai Cewek Manis. Senyumnya sangat mempesona dan mengikat hati. Kece saat paskibra. Sosiologinya jago.

Shahnaz Dwi Permata
Polos. Tampangnya kayak orang tanpa dosa. Wanita berhati lembut dan bersuara lembut. Kalo ketawa terus jadi hening dia akan meminta maaf. Omongannya bijak tapi kadang bertingkah seperti anak-anak. Ngegemesin kayak Icha tapi nasihatnya sangat dewasa. 

Shalfa Hisana Wibowo
Umumumumumumumu Temen sebangku gueee! Kemana-mana bareng mulu tapi sering protes kalo gue sibuk. Temen belajar yang asik karena bisa bercanda canda tapi juga temen main yang seru. Sering curhat-curhatan dan melakukan tingkah konyol berdua. Hobinya turun dari tangga sambil duduk. Senang mencoret-coret kertas kosong.

Shinta Marhaeni
Ketawa lebar. Ketawanya lebar banget sampe kayak disedot gitu. Sangat periang dan kadang suka kayak cowok. Temen seperjuangan dengan Bimbim. Rajin belajar dan senang berjualan. Suka nyanyi lagu galau. Pecinta berat penyanyi galau. Dia vokalist

Surya Widyaningsih
Mengurusi anak anak spexie dengan baik. Omanya Spexie. Suka nyuruh solat orang-orang. Sering jadi bantal gue saat tertidur. Akhwat yang sangat keibuan. Punya jiwa ibu yang luar biasa kuat. Rajin belajar dan menolong gue memahami pelajaran. Modusin manusia absurd....

Syifa Fauziah
Cherry Belle. Manajer dari girlband milik keponakannya. Hafal gerakan cherry belle. Tinggal sebut lagu langsung di nyanyi plus bonus tariannya.Bahasa jepangnya mengalir lancar. Pecinta komik. Setiap komik baru muncul langung nongkrong depan TM bookstore. Hobinya modusin jodhy barengan sama gue8)

Spexie......I'm in love with you

Comments

  1. Insya Allah aku sudah jadi muslimah, sudah tidak modus lagi. The past is in the past~

    ReplyDelete
  2. wkwk kenapa sih kamu stalking stalking:(

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

DRAMA DRAMA

nah guys,tadi tuh ambil nilai drama yah gue ceritaiin deh.nyeh nyeh.nah pas bu ratni yang ramah masuk gue lagi siap-siap gitu pake kunciran dua. STYLISH GUE IMEH LOWCH.akaka nah rambut gue dimainin tuh sama imeh haha.thanks me jadi lucu haha.nah pas rambut gue seperti itu banyak yang bilang "rakhmi hahaha jadi beda" dan ime selalu bilang "kamu lebih manis" pantes aja banyak semut meh di badan gue.(garing mode on).nah gak tau deh ime muji atau nyindir tapi kayaknya nyindir deh.haha.nah bu ratni langsung memanggil KELOMPOK 1.yah gue sih nyante karena KELOMPOK 2.eh si abyan sama andi ngotot banget bilang "bu diacak aja bu katanya kemaren diacak".gila ya ckckck was was tuh gue yah berdoa aja.nah bu ratni bilang "dua menit cepat kamu buat kocokan" apa deh gitu yang pasti intinya itu (gue gak denger karena lagi bercanda sama ime).nah si abyan dengan kebahagiannya itu membuat kocokan gitu.nah lo takut banget gue.akhirnya selesai tuh.nah perwakilan kelo

Pesan dari Korlas x.6

Dear X.6 angkatan 36, Kebetulan gue lagi gak ngablu, I just wanna say something for you.  Ini pertama kalinya kepanitian MOPD buat gue. Saat ditanya mau jadi apa sama Kak Audy. Gue jawab. Korlas. Gue gak tau alesan gue jadi korlas apa. Jujur saat itu pikiran yang terlintas sangatlah ngablu. Gue pengen diajak bukber. Dan setelah gue menjalani semua tugas serta bersama kalian, pikiran gue berubah.  Awalnya gue sangat berterima kasih ke kakak inti dan sc yang mempercayai jabatan sebagai korlas ke gue. Gue masih kurang percaya aja kalo mereka mempercayai gue dengan jabatan itu. Apa karena muka gue yang lemah lembut dan sangat penolong?-_-oke mulai ngablu. Apapun alasannya, gue senang karena kali ini gak di php-in.  Saat diumumin di aula atas yaitu kelas X3, gue melihat nama gue di daftar korlas kelas X6. Dan gue sedikit kaget ngeliat nama arkaan di situ juga. Ada apa dengan Arkaan? Ada apa dengan tijel? Mengapa duo tijel dipersatukan? Entahlah jangan jangan mereka ingin membuat

Puasa Tahun Ini

Sangat tidak terasa bentar lagi bulan suci akan meninggalkan kita. Hiks gue merasa sedih karena merasa belum maksimal memanfaatkan bulan ini. Teraweh alhamulillah sesuai target, tapi khatam....kenapa susah bangettt:'''( dan ada lagi satu target gue yang gue rasa sangat gak berhasil. Punya waktu lebih untuk keluarga. Kalo dipikir-pikir kapan lagi gue ngasih waktu bareng keluarga kalo gak bulan puasa. Kalo hari lain, orang tua gue sering banget pulang malem, sering banget dinas ke luar kota, sedangkan gue sekolah dan les ini itu. Begitu juga dengan adek gue. Sementara di bulan puasa ini, ortu gak dinas sama sekali dan jadwal gue dan adek gue berkurang. Tapi, banyak banget acara bukber yang mesti gue ikutin dan jadinya ya ibu gue pun melancarkan aksi serangan amuk.  Puasa kali ini cukup berbeda. Ada kisah baik dan kisah buruknya. Baiknya ya gue lebih bisa nahan emosi kalo berantem sama adek gue, terus mencoba untuk tetap teraweh meski sendirian, terus berusaha tilawah tia