Skip to main content

Puasa Tahun Ini

Sangat tidak terasa bentar lagi bulan suci akan meninggalkan kita. Hiks gue merasa sedih karena merasa belum maksimal memanfaatkan bulan ini. Teraweh alhamulillah sesuai target, tapi khatam....kenapa susah bangettt:'''( dan ada lagi satu target gue yang gue rasa sangat gak berhasil. Punya waktu lebih untuk keluarga. Kalo dipikir-pikir kapan lagi gue ngasih waktu bareng keluarga kalo gak bulan puasa. Kalo hari lain, orang tua gue sering banget pulang malem, sering banget dinas ke luar kota, sedangkan gue sekolah dan les ini itu. Begitu juga dengan adek gue. Sementara di bulan puasa ini, ortu gak dinas sama sekali dan jadwal gue dan adek gue berkurang. Tapi, banyak banget acara bukber yang mesti gue ikutin dan jadinya ya ibu gue pun melancarkan aksi serangan amuk. 

Puasa kali ini cukup berbeda. Ada kisah baik dan kisah buruknya. Baiknya ya gue lebih bisa nahan emosi kalo berantem sama adek gue, terus mencoba untuk tetap teraweh meski sendirian, terus berusaha tilawah tiap ada waktu. Dan mengurangi kegiatan online. Kikiww. Tapi ada juga yang buat bulan puasa ini menjadi hal sedih bagi keluarga gue. Innalillahi wa innailaihi rajiun, Kakek dari ibu gue meninggal dunia ya sekitar lebih dari seminggu yang lalu. Sedih? Iyalah. Tapi kata ibu gue itu yang terbaik. Kakek gue malah udah ngasih wejangan wejangan terakhir gitu dan menurut gue, kakek gue udah capek. Kakek gue tinggal di Kediri dan dirawat bukan oleh anak beliau sendiri tapi orang lain yang disewa. Anak-anak beliau merantau ke tempat yang lebih jauh. Kakek gue udah sakit, kakinya gak bisa digerakkin, hanya bisa pake kursi roda. Tiap tahun keluarga gue mudik dan gue liat ada rasa senang yang terpancar dari mata beliau. Tanggal 5 Agustus lalu, disaat gue bermimpi tentang kematian dan bangun oleh cipratan air dari adek gue, Di situlah gue mendengar kabar duka.

Sayangnya gue gaboleh ikut, karena gue sekolah dan saat itu adek gue sakit panas dan gejala db. Pas gue ngaji, gue cerita ke guru gue dan mau nangis rasanya. Tapi guru gue bilang orang meninggal di bulan Ramadhan itu seperti orang yang tertidur. Hanya orang pilihan. Tidak ada siksa kubur selama bulan puasa. Mudah mudahan kakek termasuk orang yang meninggal dalam keadaan khusnul khotimah dan di berikan tempat yang layak di sisiNya. Aminn. 

Selain kabar duka cita, tubuh gue juga mengalami hal tidak enak. Badan gue luka-luka gara-gara jatoh pas ifthor di rumah ical. Oke gue jadi makin benci sama petasan. Semua ini akibat petasan tikus. Gue yang takut petasan harus menanggung luka akibat dikejar petasan. Ada 4 titik luka gue. 
1. tangan gue yang sekarang udah mendingan meskipun kulit gue yang sehalus kulit bayi ini menjadi kasar
2. Paha sebelah kiri, menurut pengamatan gue jadi rada miring gitu gak lurus lagi dan kalo disentuh jadi ada rasa perih perih annoy gitu 
3. Dengkul bagian kanan, ada lebam dan warnanya sangat biru yang menyebabkan gue sulit sujud
4. telapak kaki bagian kanan ada luka gores yang banyak meski kecil-kecil dan kadang perih saat gue pake kaos kaki.

Namun, semoga jatohnya gue kali ini gak terulang lagi sehingga menjadi kenangan tak terlupakan. Eaaa, 4bia....
masa pejajakan,mencoba untuk menjadi keluarga:3
XI IPA 4



Ketika mimpimu hanya tinggal kenangan
Ketika kau tak lagi percaya akan impian
Tetaplah mencoba untuk berjalan
Yakinkan dirimu untuk bertahan
Karena hanya dirimu yang punya kekuatan
Untuk merubah mimpimu menjadi kenyataan

Comments

Popular posts from this blog

Perangkat Keras Penghubung Internet

Kalo kata cah cah gaul jaman sekarang sih dunia tanpa internet itu hampa.... Padahal jaman dulu aja bisa hidup tanpa facebook, twitter, dan lain-lain yang penting bisa makan dan minum. Kalo kalian kalian belum cah gaul yang ngerti internet mending segera hubungin mas mas telkom terus pasang internet deh sebelum di zaman doraemon muncul.
Karena saya sebagai owner blog ini bersifat penolong dan gamau kalian ketinggalan jaman. Jadi postingan kali ini adalah tentang Perangkat Keras Penghubung Internet.
Benda paling penting yang harus kalian punya yaitu.........KOMPUTER! Bisa sih di hp tapi kurang pol gimana gitu.

Komputer merupakan komponen utama untuk dapat mengkases internet. Spesifikasi komputer yang digunakan dalam koneksi internet sangat mentukan cepat atau lambatnya kinerja akses internet. semakin tinggi spesifikasi sebuah komputer, semakin cepat kinerja akses internet, begitu pula sebaliknya.
Spesifikasi minimal sebuah komputer dalam akses internet antara lain sebagi berikut:

Pesan dari Korlas x.6

Dear X.6 angkatan 36,

Kebetulan gue lagi gak ngablu, I just wanna say something for you.  Ini pertama kalinya kepanitian MOPD buat gue. Saat ditanya mau jadi apa sama Kak Audy. Gue jawab. Korlas. Gue gak tau alesan gue jadi korlas apa. Jujur saat itu pikiran yang terlintas sangatlah ngablu. Gue pengen diajak bukber. Dan setelah gue menjalani semua tugas serta bersama kalian, pikiran gue berubah.  Awalnya gue sangat berterima kasih ke kakak inti dan sc yang mempercayai jabatan sebagai korlas ke gue. Gue masih kurang percaya aja kalo mereka mempercayai gue dengan jabatan itu. Apa karena muka gue yang lemah lembut dan sangat penolong?-_-oke mulai ngablu. Apapun alasannya, gue senang karena kali ini gak di php-in. 
Saat diumumin di aula atas yaitu kelas X3, gue melihat nama gue di daftar korlas kelas X6. Dan gue sedikit kaget ngeliat nama arkaan di situ juga. Ada apa dengan Arkaan? Ada apa dengan tijel? Mengapa duo tijel dipersatukan? Entahlah jangan jangan mereka ingin membuat kelas tert…

Spextrum

So, here I am. Lonely. Alone. Kalo kata Rezdi sih 'lebih baik sendiri daripada ditemani oleh orang buruk. Eh intinya gitu deh pokoknya. Kalo di pikir pikir bener juga sih tapi hati gue berkata lain. Salah wey salah. Siapa tau orang buruk itu malah membawa kita ke suatu kesempatan yang gak akan pernah kita duga. ye gak? Kita mah gak tau apa apa. Oke skip dari  pada makin tijel mending lanjut ngomongin sesuatu. Jadi gue galau. Gue gak tau apa alesan galau kali ini. Putus harapan? Patah hati? Orang yang gue suka menyukai orang lain? Atau......masalah penjurusan? Yang terakhir kayaknya rada gakmungkin. Gue hanya ingin menjalani apa yang udah ada aja deh. Oke penjurusan tuntas. Kedua dari akhir? Gue aja gak suka sama siapa-siapa. Kecuali ekhm bang....mungkin. Tapi ya bodo amat deh. Daripada galau mending kita cerita tentang...SPEXTRUM!
Gue yang ngebacain puisi buatan Reza tentang spextrum. Dan pas latian 15 menit sebelum tampil atau beberapa menit setelah puisi dateng, penghayatan gue…