Skip to main content

Tentang Internet

Mumpung sedang tidak ngablu mari kita membuat satu postingan bermutu. Kalian pasti suka bermain internet kan? Sebelum berselancar ria di dunia maya, mari kita mencari tahu keterangan-keterangan tentang apa yang sering kita gunakan di dunia maya.

Kalo mau internetan, pasti software yang diperlukan adalah web browser. Sebenernya web browser apaan sih? Kalo menurut keterangan yang gue baca di buku dan di wikipedia, Web Browser adalah software yang digunakan untuk menjelajahi Internet atau mencari informasi dari suatu halaman Web yang ada di komputer. Ada banyak banget Web Browser. Ketiga contohnya yaitu:
a) Mozilla Firefox 

b) Google Chrome

c) Internet Explorer


Oh ya, kalo mau menuju suatu situs kan perlu menuliskan alamatnya. Sebelum nulis, harus tau dullu dong apa maksudnya. Misalnya nih http://www.nusantara-jkt.com

a) http yaitu service transfer Web (protokol)
b) www (world wide web) yaitu jaringan situs Web terbesar sebagai pengelola pengalamatan situs Web di Internet.
c) nusantara-jkt disebut nama wilayah (domain) yaitu sebuah nama yang digunakan suatu institusi untuk situs Webnya
d) com, yaitu nama akhir sebuah domain, menunjukan bidang usaha situs Web yang bersangkutan.

Ada beberapa istilah asing dalam web browser yang sering banget kita temuin. Ada beberapa contohnya yaitu:
a) Forward: Kembali ke halaman Web yang baru di akses
b) Refresh: Memanggil kembali halaman Web
c) Home: Kembali ke halaman awal (homepage)
d) History: Menampilkan kembali halaman Web yang pernah dikunjungi
e) Reload: Memanggil kembali halaman Web (sama seperti Refresh)
f) Bookmark: Menyimpan halaman Web yang disukai


Yaaaap sekian postingan yang InsyaAllah bermutu ini. Kurang lebihnya saya mohon maaf. Wassalam~

Comments

Popular posts from this blog

Perangkat Keras Penghubung Internet

Kalo kata cah cah gaul jaman sekarang sih dunia tanpa internet itu hampa.... Padahal jaman dulu aja bisa hidup tanpa facebook, twitter, dan lain-lain yang penting bisa makan dan minum. Kalo kalian kalian belum cah gaul yang ngerti internet mending segera hubungin mas mas telkom terus pasang internet deh sebelum di zaman doraemon muncul.
Karena saya sebagai owner blog ini bersifat penolong dan gamau kalian ketinggalan jaman. Jadi postingan kali ini adalah tentang Perangkat Keras Penghubung Internet.
Benda paling penting yang harus kalian punya yaitu.........KOMPUTER! Bisa sih di hp tapi kurang pol gimana gitu.

Komputer merupakan komponen utama untuk dapat mengkases internet. Spesifikasi komputer yang digunakan dalam koneksi internet sangat mentukan cepat atau lambatnya kinerja akses internet. semakin tinggi spesifikasi sebuah komputer, semakin cepat kinerja akses internet, begitu pula sebaliknya.
Spesifikasi minimal sebuah komputer dalam akses internet antara lain sebagi berikut:

Pesan dari Korlas x.6

Dear X.6 angkatan 36,

Kebetulan gue lagi gak ngablu, I just wanna say something for you.  Ini pertama kalinya kepanitian MOPD buat gue. Saat ditanya mau jadi apa sama Kak Audy. Gue jawab. Korlas. Gue gak tau alesan gue jadi korlas apa. Jujur saat itu pikiran yang terlintas sangatlah ngablu. Gue pengen diajak bukber. Dan setelah gue menjalani semua tugas serta bersama kalian, pikiran gue berubah.  Awalnya gue sangat berterima kasih ke kakak inti dan sc yang mempercayai jabatan sebagai korlas ke gue. Gue masih kurang percaya aja kalo mereka mempercayai gue dengan jabatan itu. Apa karena muka gue yang lemah lembut dan sangat penolong?-_-oke mulai ngablu. Apapun alasannya, gue senang karena kali ini gak di php-in. 
Saat diumumin di aula atas yaitu kelas X3, gue melihat nama gue di daftar korlas kelas X6. Dan gue sedikit kaget ngeliat nama arkaan di situ juga. Ada apa dengan Arkaan? Ada apa dengan tijel? Mengapa duo tijel dipersatukan? Entahlah jangan jangan mereka ingin membuat kelas tert…

Spextrum

So, here I am. Lonely. Alone. Kalo kata Rezdi sih 'lebih baik sendiri daripada ditemani oleh orang buruk. Eh intinya gitu deh pokoknya. Kalo di pikir pikir bener juga sih tapi hati gue berkata lain. Salah wey salah. Siapa tau orang buruk itu malah membawa kita ke suatu kesempatan yang gak akan pernah kita duga. ye gak? Kita mah gak tau apa apa. Oke skip dari  pada makin tijel mending lanjut ngomongin sesuatu. Jadi gue galau. Gue gak tau apa alesan galau kali ini. Putus harapan? Patah hati? Orang yang gue suka menyukai orang lain? Atau......masalah penjurusan? Yang terakhir kayaknya rada gakmungkin. Gue hanya ingin menjalani apa yang udah ada aja deh. Oke penjurusan tuntas. Kedua dari akhir? Gue aja gak suka sama siapa-siapa. Kecuali ekhm bang....mungkin. Tapi ya bodo amat deh. Daripada galau mending kita cerita tentang...SPEXTRUM!
Gue yang ngebacain puisi buatan Reza tentang spextrum. Dan pas latian 15 menit sebelum tampil atau beberapa menit setelah puisi dateng, penghayatan gue…