Skip to main content

Freedom

Hari ini aku membuat catatan baru dalam hidupku. Ya, aku mencoba hal baru. Hal yang sebelumnya tidak pernah aku lakukan. Dan ternyata hal tersebut menjadi catatan tersendiri dalam kehidupan SMAku. Aku sungguh beruntung. Aku sungguh memanjatkan syukur ke Allah swt karena telah memberikanku segalanya. Kehidupan yang cukup. Mungkin aku tidak pernah merasakan puas akan kehidupan. Selalu merasakan penat, lelah, hingga orang di sekeliling menjadi korban. Sekarang, aku merasa menjadi sesuatu yang baru lagi. Berpaling dari rasa menjemukkan sehingga menanti dunia yang baru.

Siti, Nur, Yuli, dan anak-anak lain yang membuat catatan tersendiri. Hari ini, aku mencoba mengajar anak-anak. Aku bukan sok menjadi guru. Aku hanya mencoba menjadi teman belajar dan bermain mereka. Kakak-kakak kelas 12lah yang memulai catatan baru. 

Di sebuah musholla, kecil memang, sebagian siswa SMANSA mencoba membuka tempat bermain dan belajar untuk anak-anak sd di sekitar daerah tersebut. Kami menyebutnya Kampung Situ Lio. Fasilitas yang ada? Tidak banyak. Ada permainan anak-anak seperti seluncuran dan papan tulis. Buku-buku kadangkala dibawa oleh kakak-kakak smansa atau mereka sendiri yang membawa buku kemudian mengerjakan pr atau sekadar belajar. 

Aku memang baru sekali kesana. Rasanya aku ingin terus menerus kesana. Anak-anak itu. Mereka menghibur aku dengan beberapa hal. Keceriaan. Kepolosan. hingga Keusilan. Aku memang dibuat kesal oleh tingkah usil mereka, namun aku terhibur dengan segala tingkah mereka. Aku memiliki adik. Dan mereka membuatku semakin menyayangi adikku. Aku jarang dirumah. Aku tidak lagi dekat dengan adikku. Bertengkar saja jarang sekali sekarang. Mereka mengingatkanku pada........keluargaku sendiri.

Aku bahkan belajar tentang hal sepele. Membuat pesawat kertas. Ya, hal sepele tapi sangat menyenangkan. Bermain gobak sodor, bermain petak umpat, hingga bermain karet. Beda rasanya bermain dengan tingkah polos anak-anak dibanding abg yang sudah memiliki kepenatan.

Rasa letih, penat, hilang semua. Tertawa melihat tingkah mereka. Aku senang disana. Aku hanya merasa menjadi diri sendiri. Aku merasa bebas dari masalah ketika bersama mereka. Aku merasa seperti baru.

Nantikan kisah selanjutnya ya?semoga bersama foto!


Sudahkah kalian kesana? Sabtu, Minggu pukul 03:30 :)

Comments

Popular posts from this blog

Pesan dari Korlas x.6

Dear X.6 angkatan 36,

Kebetulan gue lagi gak ngablu, I just wanna say something for you.  Ini pertama kalinya kepanitian MOPD buat gue. Saat ditanya mau jadi apa sama Kak Audy. Gue jawab. Korlas. Gue gak tau alesan gue jadi korlas apa. Jujur saat itu pikiran yang terlintas sangatlah ngablu. Gue pengen diajak bukber. Dan setelah gue menjalani semua tugas serta bersama kalian, pikiran gue berubah.  Awalnya gue sangat berterima kasih ke kakak inti dan sc yang mempercayai jabatan sebagai korlas ke gue. Gue masih kurang percaya aja kalo mereka mempercayai gue dengan jabatan itu. Apa karena muka gue yang lemah lembut dan sangat penolong?-_-oke mulai ngablu. Apapun alasannya, gue senang karena kali ini gak di php-in. 
Saat diumumin di aula atas yaitu kelas X3, gue melihat nama gue di daftar korlas kelas X6. Dan gue sedikit kaget ngeliat nama arkaan di situ juga. Ada apa dengan Arkaan? Ada apa dengan tijel? Mengapa duo tijel dipersatukan? Entahlah jangan jangan mereka ingin membuat kelas tert…

Perangkat Keras Penghubung Internet

Kalo kata cah cah gaul jaman sekarang sih dunia tanpa internet itu hampa.... Padahal jaman dulu aja bisa hidup tanpa facebook, twitter, dan lain-lain yang penting bisa makan dan minum. Kalo kalian kalian belum cah gaul yang ngerti internet mending segera hubungin mas mas telkom terus pasang internet deh sebelum di zaman doraemon muncul.
Karena saya sebagai owner blog ini bersifat penolong dan gamau kalian ketinggalan jaman. Jadi postingan kali ini adalah tentang Perangkat Keras Penghubung Internet.
Benda paling penting yang harus kalian punya yaitu.........KOMPUTER! Bisa sih di hp tapi kurang pol gimana gitu.

Komputer merupakan komponen utama untuk dapat mengkases internet. Spesifikasi komputer yang digunakan dalam koneksi internet sangat mentukan cepat atau lambatnya kinerja akses internet. semakin tinggi spesifikasi sebuah komputer, semakin cepat kinerja akses internet, begitu pula sebaliknya.
Spesifikasi minimal sebuah komputer dalam akses internet antara lain sebagi berikut:

Spextrum

So, here I am. Lonely. Alone. Kalo kata Rezdi sih 'lebih baik sendiri daripada ditemani oleh orang buruk. Eh intinya gitu deh pokoknya. Kalo di pikir pikir bener juga sih tapi hati gue berkata lain. Salah wey salah. Siapa tau orang buruk itu malah membawa kita ke suatu kesempatan yang gak akan pernah kita duga. ye gak? Kita mah gak tau apa apa. Oke skip dari  pada makin tijel mending lanjut ngomongin sesuatu. Jadi gue galau. Gue gak tau apa alesan galau kali ini. Putus harapan? Patah hati? Orang yang gue suka menyukai orang lain? Atau......masalah penjurusan? Yang terakhir kayaknya rada gakmungkin. Gue hanya ingin menjalani apa yang udah ada aja deh. Oke penjurusan tuntas. Kedua dari akhir? Gue aja gak suka sama siapa-siapa. Kecuali ekhm bang....mungkin. Tapi ya bodo amat deh. Daripada galau mending kita cerita tentang...SPEXTRUM!
Gue yang ngebacain puisi buatan Reza tentang spextrum. Dan pas latian 15 menit sebelum tampil atau beberapa menit setelah puisi dateng, penghayatan gue…