Skip to main content

5 Centi Lagi

Maha Suci Allah yang dengan mudah dapat membolak balikan keadaan.
Sebulan yang lalu, gue menambah list plan untuk kuliah. Dengan saran dari orangtua gue mendaftar ke sebuah perguruan tinggi swasta. Jurusan? Fk tentunya. gue sadar, gue mau jurusan itu. Bukan universitasnya. Dan saingan banyak so, gue harus punya cadangan. Meski, tujuan gue tetap pada awal. FK PTN!
Dengan mendaftar online, gue pun mendapat nomor pendaftaran dan bayar biaya yang tak sedikit. Hampir setengah juta. Hanya untuk formulir. Tapi karena ini permintaan ibu, gue hanya berkewajiban untuk belajar.
Gatau kenapa sebulan itu cepettt banget. Yak 26 Januari kemaren gue tes. Dengan bermodalkan sedikit ingatan dan doa restu, gue berangkat naik motor sama bokap. Sepenglihatan gue, semuanya bermobil. Motor yang diparkiran sangat sedikit. Mobil....sampe gabisa masuk lagi kali *lebay. Gue cukup bingung. Jam 7.15 tapi udah rameee banget. Padahal mulai jam 8..beda banget sama smansa *eh wkwk.
Gue pun ke lantai 4 dan dengan tangga. Percuma ada lift kalo cuma buat dosen..:/ Jam setengah 8 gue pun ditinggal sama bokap.
Ngeri. Di dalam ruangan cuma gue yang gak belajar. Gue malah whatssappan sama rara dan fernando. Kalo kata fernando gue gausah belajar, biar mereka takut liat gue...halah.. Tapi karena whatssapp gue gadibales bales akhirnya gue membuka sedikit catatan. Gatau kenapa yang gue buka bagian jantung. Gak berapa lama kemudian pengawas dateng. Ternyata materi pertama adalah biologi. Yasudahlah gue hanya bisa pasrah karena daritadi sibuk ngitung deret psikotes. Gue pun  menjawab soal ujian dengan.....ilmu sotoy.
Dan ternyata materi jantung lumayan banyak yang keluar. Depan-depan, ilmu sotoy gue berguna. Pas sampe tengah. Oh no. Beneran ngasal. Apalagi pas materi bio dengan soal bahasa inggris. Ah bahkan artinya pun gue gatau:( yasudahlah. Dah sebelah gue entah pinter banget apa ngarang banget. Selesai cepet banget. Dia langsung minta soal selanjutnya yaitu bahasa inggris dalam bentuk toefl. Gue pun terpacu untuk menjawab asal. Akhirnya gue menyerah dan minta soal toefl. Ngerjainnya ya lumayanlah gak lumanyun. Gue pun keluar setengah jam lebih awal *kebiasaanaanaksmansa
Di luar gue whatssapp rara, aa, ajra, dll untuk menghilangkan bosen. Iyelah gapunya temen...dan I found somethin! Ada anak bogor, cirebon, bahkan.....Bandung!! Yaampun...gue malah ganiat tes beginian.. Pas masuk lagi gue syok. Semaleman latihan deret ampe begah..psikotes yang keluar malah pernyataan setuju dan gak setuju. Haft gue pun mengerjakan setengah hati. Rasanya mau cepet cepet tidur di rumah. Akhirnya gue pulang dengan angkot. Gue lebay atau gimana tapi kayaknya yang naik angkot cuma gue doang.wokwok.
Besoknya adalah pengumumannya. dan gue seharian berusaha melupakan. Tapi karena kepo, gue pun liat juga. Dan.........gue gadapet. Semua grade udah gue liat. Bahkan cadangan pun gaada nama gue. Gue pun cerita ke banyak orang. Rara, aa, ajra, dan fernando. Orang pertama yang gue kasih tau ya dia. Mereka ngomong banyak yang jelas sangat membuat gue terharu bahagia karena mereka ada. Bahkan salah seorang memberikan voice note. Yak, dinyanyikan dan digitarkan. Ah makin makin aja deh gue sedihnya. dan gue pun berangsur pulih mengejar ptn! Meskipun yg buat sedih adalah ibu gue nyuruh ikut gel ke2. Artinya...ibu mau banget gue disana. Dan gue malah gadapet. Hah.
Gue pun menjalani hari ini dengan biasa. Si pengejar ptn.
pas gue mitra, tepatnya pas ptn. Gue dapet sebuah sms. Yak gue gak teliti. Gue lolos!!!! Mahasiswi broh! Fk broh. Tetap saja. Gue tetap gue. Si pengejar PTN. Tapi gue sangat...tidaj menyangka. Semudah itu Allah membolak balikan hati.

"Kayaknya...jarak antara dirimu dan dokter tinggal 5 cm lagi.."

Aamiiinn.

Comments

Popular posts from this blog

Perangkat Keras Penghubung Internet

Kalo kata cah cah gaul jaman sekarang sih dunia tanpa internet itu hampa.... Padahal jaman dulu aja bisa hidup tanpa facebook, twitter, dan lain-lain yang penting bisa makan dan minum. Kalo kalian kalian belum cah gaul yang ngerti internet mending segera hubungin mas mas telkom terus pasang internet deh sebelum di zaman doraemon muncul.
Karena saya sebagai owner blog ini bersifat penolong dan gamau kalian ketinggalan jaman. Jadi postingan kali ini adalah tentang Perangkat Keras Penghubung Internet.
Benda paling penting yang harus kalian punya yaitu.........KOMPUTER! Bisa sih di hp tapi kurang pol gimana gitu.

Komputer merupakan komponen utama untuk dapat mengkases internet. Spesifikasi komputer yang digunakan dalam koneksi internet sangat mentukan cepat atau lambatnya kinerja akses internet. semakin tinggi spesifikasi sebuah komputer, semakin cepat kinerja akses internet, begitu pula sebaliknya.
Spesifikasi minimal sebuah komputer dalam akses internet antara lain sebagi berikut:

Pesan dari Korlas x.6

Dear X.6 angkatan 36,

Kebetulan gue lagi gak ngablu, I just wanna say something for you.  Ini pertama kalinya kepanitian MOPD buat gue. Saat ditanya mau jadi apa sama Kak Audy. Gue jawab. Korlas. Gue gak tau alesan gue jadi korlas apa. Jujur saat itu pikiran yang terlintas sangatlah ngablu. Gue pengen diajak bukber. Dan setelah gue menjalani semua tugas serta bersama kalian, pikiran gue berubah.  Awalnya gue sangat berterima kasih ke kakak inti dan sc yang mempercayai jabatan sebagai korlas ke gue. Gue masih kurang percaya aja kalo mereka mempercayai gue dengan jabatan itu. Apa karena muka gue yang lemah lembut dan sangat penolong?-_-oke mulai ngablu. Apapun alasannya, gue senang karena kali ini gak di php-in. 
Saat diumumin di aula atas yaitu kelas X3, gue melihat nama gue di daftar korlas kelas X6. Dan gue sedikit kaget ngeliat nama arkaan di situ juga. Ada apa dengan Arkaan? Ada apa dengan tijel? Mengapa duo tijel dipersatukan? Entahlah jangan jangan mereka ingin membuat kelas tert…

Spextrum

So, here I am. Lonely. Alone. Kalo kata Rezdi sih 'lebih baik sendiri daripada ditemani oleh orang buruk. Eh intinya gitu deh pokoknya. Kalo di pikir pikir bener juga sih tapi hati gue berkata lain. Salah wey salah. Siapa tau orang buruk itu malah membawa kita ke suatu kesempatan yang gak akan pernah kita duga. ye gak? Kita mah gak tau apa apa. Oke skip dari  pada makin tijel mending lanjut ngomongin sesuatu. Jadi gue galau. Gue gak tau apa alesan galau kali ini. Putus harapan? Patah hati? Orang yang gue suka menyukai orang lain? Atau......masalah penjurusan? Yang terakhir kayaknya rada gakmungkin. Gue hanya ingin menjalani apa yang udah ada aja deh. Oke penjurusan tuntas. Kedua dari akhir? Gue aja gak suka sama siapa-siapa. Kecuali ekhm bang....mungkin. Tapi ya bodo amat deh. Daripada galau mending kita cerita tentang...SPEXTRUM!
Gue yang ngebacain puisi buatan Reza tentang spextrum. Dan pas latian 15 menit sebelum tampil atau beberapa menit setelah puisi dateng, penghayatan gue…