Skip to main content

Finally Graduated!

Yep, I was officially graduated from High School! It was....sad. Sedih karena belum dapet ptn sihh. Sempet ngedown dua hari sampe jatuh sakit tapi anak anak mitra geng ipa3 yang membuat semangat lagee:") terharu banget emang sama kakak mitra yang baiknya luarrr biasa! Back to the topic. oke gue bakal nyeritain 3 tahun di smansa. From A to Z. 

MOPD. 

SIAPA SIH YANG GAK KANGEN? It was so memorable. Di ajarin sama kakak MPOS yang super duper kayak malaikat tentang adaptasi di SMANSA. Bunaken! Hal yang paling gue kangenin adalah saat hari terakhir dan gue malah sesek napas. Gak tau kenapa. Tapi dari mopd ini gue belajar banyak dan ini adalah momen buat adaptasi di smansa. Jangan pernah bolos satu hari pun dari mopd! Percaya sama gue, DON'T! Karena lo gak pernah tau keasikan mopd dari hari ke hari. The most important point, We Are One! Mopd momennya angkatan banget deeh {{}}

SPEXTRUM

Gue kira kelasnya X.7 lagi gaktaunya malah gak ada anak bunaken di X.7. Gue malah nangkring di sebuah kelas persis depan tangga besar. Memudahkan kemanapun lo mau pergi. Memudahkan kemanapun lo mau melihat. HEHE. Yap, X.3 kelas yang menurut gue sih jalannya lurus semua...ada abi dan umi yang siap memandu ke jalan Allah. Siapa lagi kalo bukan Faiq dan Sirin. Tadinya, gue pendiem. tadinya. Tapi setelah gue mengenal mereka semua...oh God why! *emot line* bisa gilak gue di kelas ini. Apalagi geng sipsip yang sukanya ngesiiipp mulu tapi anti wacana!wuhuu. Lo butuh berita tentang smansa? Mulai dari kakak kelas sampe guru, datanglah ke perkumpulan kami yang tidak akan membicarakan gosip sebelum mengetahui fakta! Yang gue suka dari kelas ini adalah teman-teman yang sportif dan meskipun ngasal, yang penting tetep sportif dah!

FOURBIA

Speechless. Di spextrum, jalan begitu lurus dan merasa kalo solat mesti tepat waktu. Tapi di kelas XI IPA 4, mau solat liat jadwal pelajaran dulu. Kalo mtk gunain waktu sebaik-baiknya buat ke al wusthi karena al wusthi selaluu ramai saat istirahat. Tapi di kelas ini, gue gak merasa ada gap deeh terus curhat ke siapapun di kelas ini juga di tanggepin, apalagi tentang....ekhm yah

ARDJOENA

Kelas apaan ini isinya orang orang pinter rajin pokoknya ambisi buat PTN:( Yah namanya aja kelas 12 jadi kerjaannya belajarrr terus. Yang nyebelin adalah saat lo nanya "Udah belajar belom?" "Duh, belom nih semalem gue malah ketiduran." Jangan percaya! karena yang akan lo dapet adalah nilai mereka tibatiba bagus padahal bilangnya belum belajar:( Jangan begitu ya teman-teman! Untung gue di Ardjoena, berkat orang-orangnya gue jadi bener bener termotivasi buat belajar di saat kelas 12. Pokoknya di Ardjoena gue merasakan belajarnya anak SMA! 

Di SMANSA, lo harus bersosialisasi juga! Ada beragam cara dan yang gue pilih adalah masuk MPK/OSIS! 

Nah, ini dia masa yang ter ter ter nya di smansa. Dengan mpos gue mengerti arti keluarga dan sahabat. Suka dukanya kerasa banget di sini:) Gue belajar banyak hal dari kakak kelas dan adik kelas. Kakak kelas udah ngajarin cara buat even even di smansa terutama ngajarin arti sebuah keluarga. Sementara adik kelas selalu ada saat kita butuh. Justru merasa terhibur saat adik kelas melakukan hal hal aneh yang buat kita ketawa:) Terus saat keluar Mpos dan cuma ngeliat dari luar itu rasanya......kangen. Gue kangen pulang malem buat rapat, eval, briefing acara mpos, gathering, bahkan kangen ngobrolin masalah mpos di warceng sama teman teman. Saat ngeliat ruang osis dari luar. Kangeeen bangettt mau guling guling di dalemnya terus ngadem terus ngeberantakin r.o deh biar diomelin pa teguh sama mamih rusikaa. 

F! Family, Friends, Forever! Ini nih keluargaaa banget! Sayang banget sama kak kiki, kak silmi, kak nandya, anin, adel, wiwin, ulfah, rio, fito, uga, akbar, sucang, aby, ratu pokoknya semua anak F! Suka curhat curhatan tijel sama kak kiki terus melakukan hal bodoh sama rio dan uga pokoknyaa loph u bungat bungat deeh<3 p="">

Selain MPOS, ada juga cara lain lo bersosialisasi. Masuk ekskul!!! Ada dua puluhan ekskul di smansa dan wajib banget lo masukin salah satunya karena....lo rugi kalo gak masuk! Jadi gue sempat menjadi anggota CIRRUS yaitu klub mading jurnalistik dan desain grafis. Thanks to ka audy dan ka bima yang membuat gue mengerti photoshop meski sampe sekarang gak bisa menggunakannya:') KPP. sebenernya gue gabut. jangan ditiru...gue anggota yang baik kok sering bantuin Dian *pas rapbul* kpp seru bangett karena lo tau buku-buku baru di smansa di saat orang orang belum tahu. EC (English Club) gue emang gak sejago ojan soal bahasa inggris tapi seru bangett saat nonton film cuma berdua doang sama kak febi gara-gara gak ada yang dateng. Sayangnya, gue gak bisa debat:( KIR naah gue bisa dibilang aktif pas kelas X sampe-sampe ketuanya aja kenal banget sama gue. Hai Kak Endi apa kabar di ITS? Kangen KIR kelas x yang isinyaa cuma ketawa tiwi gakjelas padahal mereka stres disuruh macem macem sama pembina...

Acara puncak di smansa itu...AKSI! AKSI itu pensi pertama yang gue hadiri dan pensi pertama dimana gue jadi panitia. DANA AKSI! Dua kali menjadi bagian dari seksi penting di aksi itu rasanya....bertanggung jawab banget. Lo bayangin kalo panitia dana kendur semua, dapet duit dari mana:( Seperti postingan sebelumnya, gue juga belajar banyak dari dana. Intinya, gue kangen H-1 cemas cemasan bersama ameng, ngantuk-ngantuknya pulang dari smansa jam 12 malem. Tapi puas banget saat hari H apalagi setelah liat Naif sama Tompi manggung. Dan akhirnya tahun ini gue beneran jadi penonton doang. Dengan d'Masiv menutup kepecahan AKSI ini. Semoga tahun depan gue masih bisa nonton AKSI yeaay!

Pokoknya di smansa itu.......................................................................................seru! 

Tiga tahun di smansa itu, mengajarkan gue banyak hal. Banyak banget yang gue dapet. Kekeluargaannya, persahabatannya. Pokoknya semuanya deh. Intinya, terima kasih atas tiga tahunnya, SMANSA, terutama buat keluarga AETHERNUM 35 yang udah bareng-bareng melalui suka duka bersama. 


Tetap semangat kawan menggapai cita, ptn di tangan insyaAllah! SUKBERNUM! Sukses bersama AETHERNUM.

And last, HAPPY GRADUATION DAY GUYS!


Comments

Popular posts from this blog

Pesan dari Korlas x.6

Dear X.6 angkatan 36,

Kebetulan gue lagi gak ngablu, I just wanna say something for you.  Ini pertama kalinya kepanitian MOPD buat gue. Saat ditanya mau jadi apa sama Kak Audy. Gue jawab. Korlas. Gue gak tau alesan gue jadi korlas apa. Jujur saat itu pikiran yang terlintas sangatlah ngablu. Gue pengen diajak bukber. Dan setelah gue menjalani semua tugas serta bersama kalian, pikiran gue berubah.  Awalnya gue sangat berterima kasih ke kakak inti dan sc yang mempercayai jabatan sebagai korlas ke gue. Gue masih kurang percaya aja kalo mereka mempercayai gue dengan jabatan itu. Apa karena muka gue yang lemah lembut dan sangat penolong?-_-oke mulai ngablu. Apapun alasannya, gue senang karena kali ini gak di php-in. 
Saat diumumin di aula atas yaitu kelas X3, gue melihat nama gue di daftar korlas kelas X6. Dan gue sedikit kaget ngeliat nama arkaan di situ juga. Ada apa dengan Arkaan? Ada apa dengan tijel? Mengapa duo tijel dipersatukan? Entahlah jangan jangan mereka ingin membuat kelas tert…

Perangkat Keras Penghubung Internet

Kalo kata cah cah gaul jaman sekarang sih dunia tanpa internet itu hampa.... Padahal jaman dulu aja bisa hidup tanpa facebook, twitter, dan lain-lain yang penting bisa makan dan minum. Kalo kalian kalian belum cah gaul yang ngerti internet mending segera hubungin mas mas telkom terus pasang internet deh sebelum di zaman doraemon muncul.
Karena saya sebagai owner blog ini bersifat penolong dan gamau kalian ketinggalan jaman. Jadi postingan kali ini adalah tentang Perangkat Keras Penghubung Internet.
Benda paling penting yang harus kalian punya yaitu.........KOMPUTER! Bisa sih di hp tapi kurang pol gimana gitu.

Komputer merupakan komponen utama untuk dapat mengkases internet. Spesifikasi komputer yang digunakan dalam koneksi internet sangat mentukan cepat atau lambatnya kinerja akses internet. semakin tinggi spesifikasi sebuah komputer, semakin cepat kinerja akses internet, begitu pula sebaliknya.
Spesifikasi minimal sebuah komputer dalam akses internet antara lain sebagi berikut:

Spextrum

So, here I am. Lonely. Alone. Kalo kata Rezdi sih 'lebih baik sendiri daripada ditemani oleh orang buruk. Eh intinya gitu deh pokoknya. Kalo di pikir pikir bener juga sih tapi hati gue berkata lain. Salah wey salah. Siapa tau orang buruk itu malah membawa kita ke suatu kesempatan yang gak akan pernah kita duga. ye gak? Kita mah gak tau apa apa. Oke skip dari  pada makin tijel mending lanjut ngomongin sesuatu. Jadi gue galau. Gue gak tau apa alesan galau kali ini. Putus harapan? Patah hati? Orang yang gue suka menyukai orang lain? Atau......masalah penjurusan? Yang terakhir kayaknya rada gakmungkin. Gue hanya ingin menjalani apa yang udah ada aja deh. Oke penjurusan tuntas. Kedua dari akhir? Gue aja gak suka sama siapa-siapa. Kecuali ekhm bang....mungkin. Tapi ya bodo amat deh. Daripada galau mending kita cerita tentang...SPEXTRUM!
Gue yang ngebacain puisi buatan Reza tentang spextrum. Dan pas latian 15 menit sebelum tampil atau beberapa menit setelah puisi dateng, penghayatan gue…