Skip to main content

18th

It's almost been 6 months! Siapa sangka gue disini udah berbulan-bulan. Terhitung cepat memang, dari gue yang awalnya melangkah keluar dari zona nyaman dan disini hampir menjadi zona nyaman gue. Jadi mahasiswa kedokteran siapa bilang gampang? Siapa bilang juga susah? Setidaknya setelah lo beradaptasi, lo akan terbiasa. Gue yang tadinya masih buta tentang hidup mandiri, sekarang toh mulai terbiasa. 

Pertama kali gue tidur sendiri dan sepiii banget meskipun ada tv yang sering gue kencengin volumenya sampe kedengeran dari jarak 10 meter gak sih gue lebay. Tapi yaudah sekarang gue terbiasa. Awalnya gue kaget temen-temen gue belajar terus sekalinya gak belajar dia pinter banget. Mirip-mirip di smansa sih tapi, lebih parah. Kaget awalnya, tapi sekarang udah biasa. 

18 tahun pertama gue, disini. Jauh dari keluarga, jauh dari sahabat-sahabat gue dulu yang biasanya ke rumah bawain novel kesukaan. Sekarang? Gue disini. Tanpa keluarga. Tanpa ciuman nyokap yang gue dapet setahun sekali. Tanpa kue holland bakery yang biasanya dipesen bokap gue dua tahun sekali. Tanpa coklat harvest yang biasanya dikasih adek gue, kalau lagi baik. Tanpa scrap book yang tiap tahun gue dapet berupa lembaran-lembaran gak jelas dari adek gue. Tanpa sindiran adek gue di saat gue masih belum tidur jam 12 malem.

Ulang tahun sebenernya biasa, tapi baru kali ini nyokap sms saat gue ulang tahun. Biasanya nyium pipi gue. And for the first time, I'd an exam on 31st December. Anatomy.... Kenapa di hari gue, harus belajar anat. Believe it or not, gue bahkan lupa besok hari apa sebelum adek gue dengan semangat 45 ngeline gue panjang lebar jam 12 malem. Wew.

Anak-anak anugrah yang tidak lupa, setelah bangun tidur ngucapin hb hb hb. Nyokap nelfon jam 3 pagi tapi gue pulas tertidur karena hari itu ujian identifikasi anatomi. Alhamdulillah meskipun gue kebanyakan tidur daripada ngafalin anat, nilai gue pas-pasan. 

Dan pada malam tahun baru, gue ditemani mereka-mereka yang aneh dan nyebelin. Yang memberikan gue surprise meskipun gue bete setengah mati karena nungguin mereka di ss selama 1,5 jam. You've to say goodbye then you'll get a new hello. 


and let me introduce you to....him!! my new bestfriend. 

bye! i will tell you how's my journey in this town!


Comments

Popular posts from this blog

Perangkat Keras Penghubung Internet

Kalo kata cah cah gaul jaman sekarang sih dunia tanpa internet itu hampa.... Padahal jaman dulu aja bisa hidup tanpa facebook, twitter, dan lain-lain yang penting bisa makan dan minum. Kalo kalian kalian belum cah gaul yang ngerti internet mending segera hubungin mas mas telkom terus pasang internet deh sebelum di zaman doraemon muncul.
Karena saya sebagai owner blog ini bersifat penolong dan gamau kalian ketinggalan jaman. Jadi postingan kali ini adalah tentang Perangkat Keras Penghubung Internet.
Benda paling penting yang harus kalian punya yaitu.........KOMPUTER! Bisa sih di hp tapi kurang pol gimana gitu.

Komputer merupakan komponen utama untuk dapat mengkases internet. Spesifikasi komputer yang digunakan dalam koneksi internet sangat mentukan cepat atau lambatnya kinerja akses internet. semakin tinggi spesifikasi sebuah komputer, semakin cepat kinerja akses internet, begitu pula sebaliknya.
Spesifikasi minimal sebuah komputer dalam akses internet antara lain sebagi berikut:

Pesan dari Korlas x.6

Dear X.6 angkatan 36,

Kebetulan gue lagi gak ngablu, I just wanna say something for you.  Ini pertama kalinya kepanitian MOPD buat gue. Saat ditanya mau jadi apa sama Kak Audy. Gue jawab. Korlas. Gue gak tau alesan gue jadi korlas apa. Jujur saat itu pikiran yang terlintas sangatlah ngablu. Gue pengen diajak bukber. Dan setelah gue menjalani semua tugas serta bersama kalian, pikiran gue berubah.  Awalnya gue sangat berterima kasih ke kakak inti dan sc yang mempercayai jabatan sebagai korlas ke gue. Gue masih kurang percaya aja kalo mereka mempercayai gue dengan jabatan itu. Apa karena muka gue yang lemah lembut dan sangat penolong?-_-oke mulai ngablu. Apapun alasannya, gue senang karena kali ini gak di php-in. 
Saat diumumin di aula atas yaitu kelas X3, gue melihat nama gue di daftar korlas kelas X6. Dan gue sedikit kaget ngeliat nama arkaan di situ juga. Ada apa dengan Arkaan? Ada apa dengan tijel? Mengapa duo tijel dipersatukan? Entahlah jangan jangan mereka ingin membuat kelas tert…

Spextrum

So, here I am. Lonely. Alone. Kalo kata Rezdi sih 'lebih baik sendiri daripada ditemani oleh orang buruk. Eh intinya gitu deh pokoknya. Kalo di pikir pikir bener juga sih tapi hati gue berkata lain. Salah wey salah. Siapa tau orang buruk itu malah membawa kita ke suatu kesempatan yang gak akan pernah kita duga. ye gak? Kita mah gak tau apa apa. Oke skip dari  pada makin tijel mending lanjut ngomongin sesuatu. Jadi gue galau. Gue gak tau apa alesan galau kali ini. Putus harapan? Patah hati? Orang yang gue suka menyukai orang lain? Atau......masalah penjurusan? Yang terakhir kayaknya rada gakmungkin. Gue hanya ingin menjalani apa yang udah ada aja deh. Oke penjurusan tuntas. Kedua dari akhir? Gue aja gak suka sama siapa-siapa. Kecuali ekhm bang....mungkin. Tapi ya bodo amat deh. Daripada galau mending kita cerita tentang...SPEXTRUM!
Gue yang ngebacain puisi buatan Reza tentang spextrum. Dan pas latian 15 menit sebelum tampil atau beberapa menit setelah puisi dateng, penghayatan gue…