Skip to main content

Jas Putih

Selamat buat temen-temen dan adek adek yang sudah menjadi maba 2015 di ptn dan pts!!

Wah gak kerasa ya sudah setahun berlalu. Dan gua masih sendiri gini-gini aja. Jadi inget tahun lalu gue yang sangat was was menunggu pengumuman gel 1 UPN. Udah nangis-nangis eh alhamdulillah dapet. Tapi leganya cuma bulan Januari aja. Bulan-bulan selanjutnya gue harus melalui ujian nasional yang kalo kata kakak kelas soalnya unpredictable. Akhirnya gua masih berjuang di UN yah siapa tau dapet undangan. Kenyataannya gue harus bertempur di SBMPTN dan SIMAK baru bisa dapet ptn. 

Sebenernya gue bukan orang yang menjunjung tinggi ptn bagus. Gue menjunjung tinggi jurusannya bro. Seneng sih dapet di ptn yang bagus tapi kalo jurusan yang gue pengen gak dapet? Buktinya gue daftar di pts juga (tahun lalu upn masih pts). Karena gue termasuk yang visioner broh. Gak peduli almamaterlu yang penting lo gapai cita-citalo. Kenapa gue akhirnya memilih di ptn? Karena gue sayang orangtua(?)

Alhasil gue memilih menjadi med-student. Proud? Of course, gue gak mau munafik sok bilang "fk biasa aja kok. sama kayak jurusan lainnya" Menurut gua, dari masuk jurusannya aja udah persaingannya berat. Gimana gak bangga, wong kulo pake usaha sendiri. Gagal di undangan tapi masih berusaha bangkit demi ptn koh. Berapa bulan tuh intensif sbmptn. Sampe direndahin sama kakak bimbel "Gak mungkinlah kamu naro fk juga di pilihan kedua. Kalo mau fkh aja. Paling nyantol di fkh. Kalo mau fk ya ptnnya gak usah yang kayak gini. Ganti aja jadi..... blablabla" wayolo padahal gue udah fix fk pilihan pertama+kedua dan fkh pilihan ketiga. Gua sempet mikir. "Mati ajelu. Dapet gak ya gua. Masa di pts. Yah duit masuknya gak jadi dibalikin dong. Ahelah yekali" sempet pesimis tapi yaudahlah maju terus. 

Setahun di fk ternyata perjuangan gua belum berakhir. Akhirnya tersaring orang orang pinter, rajin, dan hoki. Nah disini persaingan lebih berat broh. Ada yang pernah kuliah di fakultas keperawatan, kesmas, farmasi, bahkan fk luar pulau dan mereka udah ngerti ilmu tubuh, ilmu komunitas, farmako eh jadi saingan gue :( sedih gak tuh. Sampe-sampe ada kosan yang isinya anak rajin+cerdas atau yang dikenal dengan kos ketapang. Rasanya gue mau buat bimbel fk. Bimbel Ketapang. Nice bisa gua coba lumayan nambahin ukt gua :') 

Gua kenalan sama kadaver dari masuk sampe blok 2.3. Awalnya takut luar biasa tapi lama-lama biasa aja dan gak jarang bersama-sama di lab anatomi sampe jam 11 malam buat tentiran. Sekarang malah harus kenalan sama tikus buat uji coba farmakologi. Gue gak tau lagi nanti di blok 3.5 gue harus menghadapi jarum suntik sementara gue lumayan takut. Bismillah sajalah. 

Buat maba 2015 yeah welcome to the jungle!! Meskipun baru setaun dan masih banyak tahun yang harus gue lewati buat sumpah dokter yang menggiurkan, gue sudah harus berjuang berat. Kurikulum dirombak di tahun gue dan sangat berbeda dari kakak tingkat. Dan gue merasa anaknya ambis semua. Untungnya kelicikan jarang terjadi karena ujiannya pun tidak memungkinkan untuk licik. Kalau hoki. Yap gue akui, saat ini hoki lumayan merajai nilai:( Sayangnya, gue gak pinter amat dan gak sehoki temen temen yang lain:') Kekuatan doa yang membantu gue bertahan di situasi ini. 

Do's for maba 2015

Ikut ospek! Seru kok terus suka mengenang yang aneh-aneh. Buat aja yang gak seru jadi seru(?) yang penting kenal kaka tingkat minimal satu dah biar ke depannya gampang minjem buku wkwk. 

Ikut ukm&organisasi. Sebelum telat kayak gue yang nyesel gak ikut ismki dari awal masuk :( 

Buat adek adek pwt, medical vaganza jadiin ajang buat deket sama temen-temen seangkatan seenggaknya lo kenal baik deh gak usah cari masalah dulu. Rajin aje dulu mumpung gampang dapet A! 

Sebelum blok basic health, jadiin diskusi kelompok sebagai ajanglo buat berlatih ngomong mumpung lu gak belajar apa-apa masih bisa jawab. Soalnya saat blok ke depannya lo harus baca buku dulu baru bisa ngomong soalnya ditanya sumber dll. Jangan kayak gue mau ngomong pas semester dua itu juga dikit-dikit haha. 

SOPAN KE CIVITAS AKADEMIKA! 

JANGAN RUSUH DI DEKANAT! 

Banyak doa jangan tinggalin solat! Kalo lo ngekos, Jangan lupa nelfon ortu minimal seminggu sekali biar gak khawatir. Jujur juga mau kemana. soalnya lo di kota orang bos. 

Habiskan dua blok depan untuk heydon gak dosa kok karena lo gak bakal senang senang lagi selanjutnya:( hmm susah deh bukan gak mungkin 

Latihan begadang! 

H-1 CBT kosan orang terbuka lebar tapi jangan harap lo minta diajarin. Kalo mau berguru ya minimal H-3 CBT lah. 

Pas ident pake mikroskop harus hati-hati dan jangan suka geser mikroskop soalnya kasian temen dibelakanglo:( ntar kayak gua, jawabnya lumen semua wkwk. 



Welcome and Good Luck!!! 

Comments

Popular posts from this blog

Perangkat Keras Penghubung Internet

Kalo kata cah cah gaul jaman sekarang sih dunia tanpa internet itu hampa.... Padahal jaman dulu aja bisa hidup tanpa facebook, twitter, dan lain-lain yang penting bisa makan dan minum. Kalo kalian kalian belum cah gaul yang ngerti internet mending segera hubungin mas mas telkom terus pasang internet deh sebelum di zaman doraemon muncul.
Karena saya sebagai owner blog ini bersifat penolong dan gamau kalian ketinggalan jaman. Jadi postingan kali ini adalah tentang Perangkat Keras Penghubung Internet.
Benda paling penting yang harus kalian punya yaitu.........KOMPUTER! Bisa sih di hp tapi kurang pol gimana gitu.

Komputer merupakan komponen utama untuk dapat mengkases internet. Spesifikasi komputer yang digunakan dalam koneksi internet sangat mentukan cepat atau lambatnya kinerja akses internet. semakin tinggi spesifikasi sebuah komputer, semakin cepat kinerja akses internet, begitu pula sebaliknya.
Spesifikasi minimal sebuah komputer dalam akses internet antara lain sebagi berikut:

Pesan dari Korlas x.6

Dear X.6 angkatan 36,

Kebetulan gue lagi gak ngablu, I just wanna say something for you.  Ini pertama kalinya kepanitian MOPD buat gue. Saat ditanya mau jadi apa sama Kak Audy. Gue jawab. Korlas. Gue gak tau alesan gue jadi korlas apa. Jujur saat itu pikiran yang terlintas sangatlah ngablu. Gue pengen diajak bukber. Dan setelah gue menjalani semua tugas serta bersama kalian, pikiran gue berubah.  Awalnya gue sangat berterima kasih ke kakak inti dan sc yang mempercayai jabatan sebagai korlas ke gue. Gue masih kurang percaya aja kalo mereka mempercayai gue dengan jabatan itu. Apa karena muka gue yang lemah lembut dan sangat penolong?-_-oke mulai ngablu. Apapun alasannya, gue senang karena kali ini gak di php-in. 
Saat diumumin di aula atas yaitu kelas X3, gue melihat nama gue di daftar korlas kelas X6. Dan gue sedikit kaget ngeliat nama arkaan di situ juga. Ada apa dengan Arkaan? Ada apa dengan tijel? Mengapa duo tijel dipersatukan? Entahlah jangan jangan mereka ingin membuat kelas tert…

Spextrum

So, here I am. Lonely. Alone. Kalo kata Rezdi sih 'lebih baik sendiri daripada ditemani oleh orang buruk. Eh intinya gitu deh pokoknya. Kalo di pikir pikir bener juga sih tapi hati gue berkata lain. Salah wey salah. Siapa tau orang buruk itu malah membawa kita ke suatu kesempatan yang gak akan pernah kita duga. ye gak? Kita mah gak tau apa apa. Oke skip dari  pada makin tijel mending lanjut ngomongin sesuatu. Jadi gue galau. Gue gak tau apa alesan galau kali ini. Putus harapan? Patah hati? Orang yang gue suka menyukai orang lain? Atau......masalah penjurusan? Yang terakhir kayaknya rada gakmungkin. Gue hanya ingin menjalani apa yang udah ada aja deh. Oke penjurusan tuntas. Kedua dari akhir? Gue aja gak suka sama siapa-siapa. Kecuali ekhm bang....mungkin. Tapi ya bodo amat deh. Daripada galau mending kita cerita tentang...SPEXTRUM!
Gue yang ngebacain puisi buatan Reza tentang spextrum. Dan pas latian 15 menit sebelum tampil atau beberapa menit setelah puisi dateng, penghayatan gue…